…Dan barangsiapa melihat bahwa dia mengangkat batu putih, maka dia akan ditemani oleh orang yang berwatak baik, dan dia akan menderita kebaikan dan keuntungan darinya ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia makan sesuatu yang putih di dalamnya dari makanan yang dimasak dan lainnya, maka itu adalah kemuliaan dan kesenangan ….

…Dan barangsiapa melihat kumisnya putih, maka dia bermaksud suatu masalah dan kemudian membisikkannya ….

…Ibn Sirin berkata: Saya benci rambut putih dalam mimpi seorang pemuda, karena itu kemiskinan ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia makan anggur putih pada waktunya, itu akan mendapatkan rahmat, kebaikan dan manfaat, dan mendapatkan apa yang dia harapkan, dan jika itu sudah habis dan masih melihat apa yang terpuji, maka itu baik dan uang adalah anggur merah diperbolehkan, dan anggur merah mirip dengan itu ….

…Adapun bawang putih diartikan dengan fitnah yang tidak enak, katanya haram uangnya, dan memakannya dimasak menandakan taubat ….

…Dan al-Kirmani berkata, bawang putih diartikan dengan fitnah, dan jika orang yang memiliki penglihatan itu baik, maka diungkapkan dengan baik ….

…Dan Jaber al-Maghribi berkata bawang putih menunjukkan kesedihan, kesedihan dan tangisan, dan jika dia melihat bahwa dia memakannya, bahayanya akan berkurang ….

…Bendera merah menunjukkan biji-bijian, dan nol menunjukkan terjadinya epidemi di militer, dan hijau menunjukkan perjalanan yang baik, putih menunjukkan hujan, dan hitam menunjukkan kekeringan . Dan dikatakan bahwa siapa pun yang melihat spanduk di sebuah kota disebutkan dan menjadi bingung…

…Jubah putih baru : orang yang kurang ajar adalah laki-laki, harga dirinya, agama, dan kesetiaannya, dan yang lembut adalah kelembutan dalam agama . Dan dikatakan bahwa gaun itu adalah wanita yang religius, dan dikatakan bahwa itu adalah masalah maskulinitas tinggi dan jarang digunakan . Dan pewarna pakaian dan keletihan ciptaan adalah keluar dari kemiskinan, dan jubah adalah kepercayaan manusia, karena posisinya adalah dua halaman leher, dan leher adalah tempat kepercayaan . Ibn Sirin ditanya tentang seorang pria yang melihat bahwa dia memiliki jubah baru padanya dari hujan es seorang Yaman yang ujungnya ditusuk, jadi dia berkata : Ini adalah orang yang telah belajar sesuatu dari Alquran, lalu dia melupakannya ….

…Ibn Sirin bersabda: Kalau kaca putih itu dibuat, diartikan menurut agama dan dunia, apalagi namanya tertulis di atasnya, dan jika itu raja, maka harus diartikan secepatnya ….

Ini melihat T – shirt yang ia berikan kepada survei telah titik itu menunjukkan kematian keprihatinan dan membiarkan dia Bishara mengatakan, ~ Go, kekuatan ini pada wajah Bakmasa Dad ~ ayat ….

Dan barangsiapa melihat bahwa dia memakai baju tanpa jas atau selain kamu, maka itu menandakan bahwa hidupnya sudah dekat, dan jika suaminya dari belakang, maka dia dituduh berkata palsu karena Tuhan Yang Maha Esa berfirman , ~Dan jika bajunya diproduksi, lalu Anda berbohong . ~…

Abu al-Maalim Muhammad ibn Talha al-Qurashi al-Nusaybi berkata: Saya melihat sebuah laporan diriwayatkan dari Abu Ishaq al-Kirmani bahwa dia melihat Yusef al-Siddiq, saw, dalam mimpi, dan dia memberinya baju, dan dia memakainya dan duduk bersamanya, dan dia tahu apa yang Tuhan telah berikan kepadanya dari ekspresi penglihatan itu, dan dia berkata jika aku melakukannya dan berjalan atau berkata aku akan berjalan di antara keduanya ….

Jika dia melihat bahwa dia memakai baju yang tidak memiliki biola, maka dia baik-baik saja dan tidak punya uang, karena uang mempunyai satu tangan, dan dia tidak memiliki tangan yang sama, yaitu biola ….

Jaafar Al-Sadiq berkata, ~Jika baju itu baru dan luas, maka itu diartikan dalam enam aspek yaitu visi umat beragama, penyembunyian, hidup yang baik, kepemimpinan, perolehan Murad, kegembiraan dan kabar baik .~…

Barangsiapa melihat bahwa dia memakai baju baru, benar dan lebar, itu akan diartikan dengan baik dan kedatangan maksud dan tujuan dari apa yang disebutkan, dan jika dia melihat sebaliknya, maka ekspresinya menentang dia, dan mungkin kain kotor akan memisahkan pemilik, dan berlipat ganda kekhawatirannya dan pemisahan istrinya ….

Dan barangsiapa mengira memakai baju mahal atau kecil, maka dia menganut agama dan shalih, apalagi baju itu Adeni ….

…Adapun kemeja dalam penglihatan, wanita pria itu mungkin perhatiannya di pers dan mata pencahariannya, dan itu mungkin agamanya dan kemurahan hatinya. Siapapun yang melihat bahwa ia memakai baju baru, nakal dan lebar, istrinya setuju dengannya untuk kepentingannya, atau hidup yang benar, atau agamanya yang benar. Dan siapapun yang melihatnya sebagai kekurangan atau terobosan atau sesuatu seperti itu, kejadiannya ada di Salah satu wajah yang disebutkan di atas dan mungkin baju yang rusak akan menenggelamkan urusan pemiliknya dan kekhawatirannya melimpah, atau dia meninggalkan istrinya. Dan jika dia melihat bahwa dia memakai kemeja tipis, maka dia lembut dalam urusan pemiliknya. Dan jika pakaian yang diketahui olehnya dari pakaian yang benar, maka dia menderita pantangan dan benar dalam agamanya, dan jika orang yang selibat melihat bahwa dia memakai baju baru, dia menikah dengan seorang wanita dan dikatakan bahwa siapa pun Melihat bahwa dia telah memberinya kemeja adalah kabar baik, dan siapa pun yang melihat bahwa dia memiliki kemeja baru padanya, maka dia memenuhi urusannya dan memperbaiki urusannya, dan jika dia melihatnya usang atau jatuh dari bajunya maka dia terpisah dan jika dia melihat kemejanya tanpa saku atau kerah dan dia memakainya, jika dia sakit maka itu adalah kematiannya dan menyelubunginya. Kemejanya adalah kematiannya…

…Adapun kemeja, kata Daniel, kemeja putih menunjukkan agama, dan dikatakan perempuan ….

…Abu Sa’eed berkata pendeta Pria Kemeja Wanita, Wanita pria berkata, ~Apakah Anda berpakaian seperti Anda berpakaian mereka ~ dan melanggar Cynomys dan menyebut kemiskinan umum mereka , pelanggaran manual kemiskinan saku kemeja, meskipun ia melihat banyak visi Qmassa menunjukkan banyak keuntungan yang didapat di akhirat pahala yang besar, Dan baju itu dikatakan diartikan sebagai penghasilan seseorang, mata pencahariannya, agamanya, isterinya dan perselingkuhannya ….

…Jarang baginya untuk menceritakan bahwa seorang pria melihat tenda besar dengan orang miskin di atasnya, memanggil dalam bahasa Turki yang berarti dalam bahasa Arab, seribu kemeja yang terbang untuk memanggil seorang pangeran dengan itu, jadi dia menceritakan kembali visinya di sebuah persimpangan. , dan dia berkata bahwa banyak hal baik akan terjadi padanya, jadi pencari itu tahu pangeran itu apa yang dia lihat dan apa yang telah dia lintasi. Sebagai seorang kerabat dia memerintah dan duduk di takht raja. Ia disebut al-Malik al-Zahir, dan ia dijuluki Abu al-Fath Tartar, dan peramal mendatanginya dan mengingatkannya akan hal itu, dan ia memerintahkan seribu kemeja untuk dipisahkan dari kaum miskin ….

…Aspek-aspek yang harus diperhatikan saat mengungkapkan penglihatan : Gambar berikut menggambarkan secara sederhana aspek-aspek ekspresi penglihatan : sisi Alquran / aspek hadits / sisi bahasa Arab / sisi lambang pada saat penglihatan / visi Apa itu? Saat menceritakan penglihatannya, orang yang mengungkapkannya melihat berbagai aspek yang saya jelaskan di gambar sebelumnya dan mencatat bahwa bagian atas terkait dengan pengucapan, dan bagian di bawah terkait dengan orang dari kata-kata atau orang dari penglihatan dan waktu di mana penglihatan itu terlihat . Mari kita memberikan contoh di sini dari apa yang Al-Bukhari meriwayatkan dalam kitab Shahih-nya : Pada otoritas Abu Sa`id al-Khudri, ia berkata : Rasul Allah, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, mengatakan : (( Sementara Saya sedang tidur saya melihat orang-orang memamerkan kaos pada mereka, beberapa di antaranya mencapai payudara, dan beberapa mencapai payudara di bawah itu, dan Umar ibn al-Khattab lewat dengan kemeja di atasnya. Dia menyeretnya )) , mereka berkata : Apa yang Anda berikan itu, Wahai Rasulullah? Dia berkata : (( Agama )) Fath Al-Bari 12/413 _ Al- Nawawi 15/159 Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya di sini, menyilangkan baju dengan agama, dan dia diminta untuk mengatakan : Mengapa Utusan Tuhan, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, mengungkapkan baju di sini dengan agama? Jika kita melihat Alquran, kita masih memiliki pertanyaan ini. Yang Mahakuasa berkata : {Dan pakaian kesalehan, itu lebih baik. } [Al- A’raf : 26] Oleh karena itu, Rasulullah SAW, semoga doa dan damai Allah besertanya, diungkapkan di sini dengan agama, karena ada hubungan dalam arti. Dan jauh darinya semuanya buruk . Jadi, Rasulullah saw, semoga doa dan saw Allah besertanya, di sini dengan mengamatinya dengan sebuah visi, menafsirkannya dari aspek terkuatnya, yaitu Al-Qur’an, dan contohnya banyak, di antaranya : ekspresi kapal sebagai pembebasan, kayu dengan orang-orang munafik, batu dengan kekejaman hati, memakan daging manusia saat dia tidak ada, mengantuk dengan keamanan … dan lain-lain . Dia mengutip contoh lain dari kemungkinan mengartikan penglihatan melalui sunnah yang dimurnikan, jadi melihat pohon palem mungkin melintasi orang beriman untuk membandingkan Utusan dengan seorang pria Muslim dengan pohon palem, dan untuk berbicara tentang Ibn Umar, Utusan Tuhan, semoga doa dan damai Allah besertanya, berkata : (( Salah satu pohon adalah pohon yang daunnya tidak rontok, dan itu adalah rupa seorang Muslim, jadi bicaralah padaku. Apa itu? Kemudian orang-orang jatuh ke pohon di lembah, Abdullah berkata : Jadi dia berpikir bahwa itu adalah pohon palem , dan aku masih hidup . Kemudian mereka berkata, ~Katakan pada kami apa itu, Wahai Rasulullah . ~ Dia berkata : Ini adalah tanggal . [ Fath al-Bari 1/145] _ Dan melihat sebotol air melewati wanita itu ke kata-kata Rasul, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, sebagaimana dibuktikan di al-Sahih (( Compassionate, O injesha with flasks )) [ Fath al-Bari 10/538 ] , _ dan melihat pakaian yang melintasi agama sebagai Rasul, semoga Tuhan memberkatinya, berkata Dia menyerahkan pakaian yang dia lihat kepada Omar saat dia menyeretnya dengan agama . Jadi dari sini saya bisa menjelaskan kepada para pembaca yang mulia [ tahapan ekspresi penglihatan ]. Dalam bentuk berikut : visi dipertimbangkan dan aspek-aspeknya direnungkan dalam istilah : A – Simbol dan ekspresi visi Apakah ada hubungannya dengan : Al – Qur’an – Sunnah Nabi – bahasa Arab dan turunannya, kemudian b – Yang visioner dalam hal : status sosialnya, jenis kelamin dan fungsinya, dan kemudian c – waktu visi / apakah itu modern atau tua , musim panas atau musim dingin . . . Dan contoh lainnya adalah apa yang diceritakan Muslim dalam Sahihnya di dalam Kitab Wahyu : Atas otoritas Anas bin Malik, dia berkata : Rasulullah, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, berkata : (( Aku melihat suatu malam saat orang yang tidur melihatnya seolah-olah kami berada di rumah Uqba ibn Rafi, jadi kami datang ke Bettab Ibn Tabab, dan saya memindahkan tumpangan kepada kami di dunia ini dan konsekuensinya. Kami memiliki di akhirat, dan bahwa agama kami telah baik . ” Perhatikan bahwa Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya, mengungkapkan visi ini, dan Anda menemukannya mengungkapkannya dari sisi bahasa dan turunannya tanpa mengaitkan ekspresi dengan aspek Alquran, dan Sunnah misalnya, dan ini kami perhatikan melalui kontemplasi Anda terhadap ekspresi tersebut . Rasul, semoga doa dan damai Allah besertanya, adalah rintangan pertama untuk sebuah visi : dengan hasil yang baik dalam kenyataan dan ini di akhirat, dan pertama yang lebih tinggi dalam visi : dengan ketinggian dan kemenangan, dan ini di dunia ini, dan al-Rutab pertama dari Ratab Ibn Tabab : dengan kestabilan agama dan kesempurnaan aturannya. Untuk ini, dan Tuhan tahu yang terbaik, Nabi saw, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, mengungkapkannya untuk stabilitas dan kesempurnaan agama dan akhir peraturannya . Dan dia mengambil dari kata stabilitas yang berarti baik juga . Dan jika kita bertanya tentang alasan pengungkapannya dari Rasulullah, semoga Tuhan memberkati dia dan memberinya damai, dari aspek linguistik dan etimologisnya, maka jawabannya adalah : Karena dia lebih kuat dalam visi ini daripada di aspek lain , dan Ekspresinya dan inilah Rasulullah dari wawasan dan ilmunya yang bersumber dari ilmu Tuhan, jadi dia tidak mengutarakan keinginan yang dia ungkapkan dari Sisi ini . Oleh karena itu, ketika menceritakan penglihatan itu kepada mereka, orang yang lewat mencari sisi yang lebih kuat atau sisi baik dari penglihatan yang melaluinya mereka memangsa penglihatan ini. Tidak jelas bagi pembaca yang mulia bahwa tujuan mereka terhadap visi tersebut adalah mengetahui ekspresinya melalui melihat dan merenungkannya ….

…Celana panjang adalah mimpi wanita asing, jadi siapa pun yang memiliki celana baru akan menikah dengan wanita asing . Dan dikatakan : Celana baru adalah kesucian untuk dipakai . Dan siapa pun yang memakai celana panjang tanpa kemeja, dia takut akan kemiskinan, atau dia pergi ke orang non-Arab karena dialah yang memakainya . Dan dikatakan : Celana dalam mimpi baik untuk pemiliknya jika dia memakainya . Dan dikatakan : celana panjang itu adalah wanita kejam atau budak perempuan asing, dan jika dia membelinya dari orang lain selain pemiliknya, dia akan menikahi wanita tanpa wali . Dan barangsiapa melihat bahwa dia diberi celana, kekuatannya akan dihilangkan darinya . Dikatakan : Celana dalam mimpi mendapatkan mandat ….

…Pakaian linen : Barangsiapa melihat bahwa ia mengenakan kemeja linen memperoleh hidup terhormat, uang dan halal ….

…Celana : Seorang wanita religius atau pembantu asing, dan jika dia melihatnya seolah-olah dia telah membeli celana panjang tanpa pemiliknya, dia akan menikahi seorang wanita tanpa wali . Dan celana baru itu adalah wanita perawan, dan pengemis adalah bukti kesempurnaan dosa . Dan dikatakan bahwa narwhals adalah bukti kebaikan tentang istri dan keluarganya . Dan memakai celana tanpa kemeja adalah kemiskinan, dan dia memakainya secara terbalik, melakukan tindakan tidak bermoral di pihak keluarganya . Dan urinnya adalah bukti kehamilan istrinya . Dan buang air besar adalah bukti kemarahannya atas kehamilan istrinya . Dan pembubaran celananya, penampilan istrinya kepada para pria, dan meninggalkannya bersembunyi dan bersembunyi dari mereka . Konon celana panjang itu menandakan perjalanan orang Ajam, karena itu pakaian mereka . Konon celana Salah adalah urusan keluarganya dan mengulurkan kesenangan ….

…Dia melihat salah satu sahabat Sultan bahwa dia akan mengambil bajunya sampai dia ditelanjangi, jadi dia akan memberhentikannya . Othman bin Affan, semoga Tuhan meridhoi dia, berkata bahwa Rasulullah, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, berjanji bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa akan mengenakan kemeja untuk Anda, dan jika mereka ingin Anda melepasnya, jangan lepaskan. Jika dia melihat bahwa dia terisolasi, maka dia dikalahkan dalam perintahnya . Jika Sultan melihat bahwa ia dicopot atau dibodohi, atau mimbarnya pecah, atau jatuh dari mimbarnya, atau kepalanya dicukur, atau pedangnya dicabut, atau rumahnya di mana ia tinggal roboh, atau jaring dipasang untuknya di mana dia jatuh, atau seekor banteng menanduknya, atau bahwa dia menginjak seekor binatang, maka semua itu adalah mereka Dan mengisolasi . Jika dia melihat bahwa dia sedang duduk di tanah atau bahwa dia memiliki kubah, maka dia teguh dalam otoritasnya . Dan jika jubahnya disambungkan dengan pakaian lain, ia meningkatkan kewibawaannya, terutama jika itu adalah serban ….

…Kutu berada dalam mimpi dunia dengan uang, dan jika kutu berada di baju baru itu adalah pembaruan amanat . Jika kemeja sudah dipakai, maka itu adalah hutang yang harus ditakuti . Dan kutu di tanah adalah orang yang lemah, dan jika mereka mencubit mereka, mereka menusuk dengan lemah . Dan barangsiapa melihat seekor kutu terbang dari dadanya, maka pembantunya atau anak laki-lakinya atau anaknya telah lari darinya . Dan kutu memiliki tentara dan musuh, dan menteri adalah chakrian, dan polisi memiliki asisten, cendekiawan memiliki siswa, dan orang yang sakit memiliki penyakit yang berkepanjangan . Jika dia melihat bahwa dia melempar kutu hidup, maka dia akan melakukan sesuatu yang bertentangan dengan sunnah . Banyak kutu adalah siksaan, dan orang-orangnya adalah anak-anak dan orang-orang yang sembrono yang dianiaya, atau itu adalah kebaikan, rahmat, berkah, dan keselamatan dari kesedihan dan kekhawatiran . Jika dia melihat banyak kutu, maka itu adalah bukti dari penyakit yang lama, kehilangan dan kemiskinan, dan Faraj, yang menderita karena kesusahan dan keselamatan dari kesusahannya, membunuhnya . Dan siapa pun yang menangkap kutu dari pakaiannya berbohong padanya sebuah kebohongan yang tidak senonoh . Dari sekejap, orang yang lemah melontarkan kata-kata pada mereka ….