…Apakah Imam Muhammad bin Sirin memiliki buku tentang tafsir mimpi? Masalah ini adalah salah satu masalah di mana terjadi kesalahan besar ; Kebanyakan orang melihat bahwa banyak yang menghubungkan buku paling terkenal tentang mimpi dengan Imam Muhammad bin Sirin , sedangkan pandangan yang benar adalah bahwa ini tidak benar . Tapi dari mana dia berasal dari buku ini? Apa yang harus saya lakukan dalam hal ini? Jadi saya katakan : Tidak benar untuk mengaitkan buku apa pun tentang interpretasi visi , seperti : ~ Ekspresi visi ,~ atau ~ Ucapan yang dipilih dalam interpretasi mimpi ,~ atau yang lain untuk itu , dan itu memiliki telah terbukti bahwa Ibn Sirin berkata : Jika Anda adalah sebuah buku, Anda tidak akan mengambil pesan Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya. . Artinya dia tidak mengambil buku aslinya . Dan bukti lebih lanjut : bahwa kitab yang diatribusikan kepadanya memiliki banyak riwayat dari siapa setelah Imam Muhammad bin Sirin yang meninggal pada tahun : 110 H , seperti : Abu Saeed sang pengkhotbah dan kecemburuan , dan semua ulama sebelumnya yang menerjemahkan ke Ibn Sirin tidak menyebutkan bahwa itu seribu , tidak dalam ekspresi , atau dalam kecemburuan. Sebaliknya , mereka mengatakan bahwa beberapa hal dikutuk olehnya dalam hal itu, termasuk mereka yang meriwayatkan kutukannya dengan rantai transmisi , seperti yang dilakukan Imam Bukhari di al-Sahih . Di antara mereka yang salah menyebut dia : Ibn al-Nadim dalam “ Al-Fihrist ” hal. 439, dan Al- Khalil dalam “ Tabaqat al- Ma`bareen ”, dan Ibn Shaheen dalam al- Ishārat hal. 24, tetapi mereka tidak menyebutkan persentase keaslian buku tersebut memiliki bukti yang benar , dan Anda mungkin bertanya di sini : Siapakah buku terkenal yang dikaitkan dengan Ibn Sirin jika? Saya katakan : juga lebih dari satu interogator mengatakan kepada pengkhotbah Abu Said , dan yang mengatakan bin Hassan yang terkenal di dunia ini secara tertulis, ~ tulisnya para ilmuwan memperingatkan tentang ~ c 2, hal. 275 sampai 284….

Mimpi menunjukkan dalam mimpi bahwa seseorang meningkatkan tingkat pencapaiannya dalam mimpi, tetapi jika itu tidak sesuai baginya maka itu adalah bukti bahwa dia melakukan dosa atau dosa, atau bukti penyakit parah yang menimpanya ….

…Dia dibantai dalam mimpi karena dia menghina Sahabat 82 – Ibn al-Qayyim juga menyebutkan tentang otoritas al-Qayrawani yang dia sebutkan di ( Kitab al-Bustan ) tentang otoritas beberapa pendahulu, dia berkata : Aku punya tetangga mengutuk Abu Bakar dan Umar – semoga Tuhan senang dengan mereka – ketika suatu hari lebih dari dia menghina mereka, lalu aku membawanya dan memakanku, dan aku pergi ke rumahku ketika aku masih aku tertidur dan sedih, jadi aku tidur dan kiri makan malam, dan aku melihat Rasulullah ( saw ), dalam mimpi, dan aku berkata : Wahai Rasulullah begitu dan begitu mengutuk sahabat Anda, ia berkata : ( Siapa saya sahabat ) ? Saya berkata : Abu Bakar dan Omar berkata : ~ Ambil pisau ini dan potonglah dengan itu .~ Jadi saya mengambilnya , dan saya meletakkannya dan menyembelihnya, dan saya melihat seolah-olah tangan saya terkena dari darahnya , jadi saya membuang air pasang dan saya membawa tangan saya ke tanah untuk menyekanya, jadi saya perhatikan ketika saya mendengar teriak dari sekitar rumahnya jadi saya berkata : Apa ini teriakan : Mereka berkata : Fulan tiba-tiba mati ketika Kami datang dan melihat dia, jadi garis situs pembantaian . 83 – Dia berkata : Muhammad bin Abdullah al-Muhabili berkata : Aku melihat dalam mimpi seolah-olah aku berada di pelukan anak si anu , dan jika Nabi ( SAW ) sedang duduk di atas bukit bersama Abu Bakar dan Umar berdiri di hadapannya, Umar berkata kepadanya : Wahai Rasulullah, ini menghina saya dan menghina Abu Bakar , dan dia berkata : Datanglah wahai Abu Hafs ), datanglah seorang pria. Jika dia Omani terkenal Bsabhma Nabi berkata kepadanya ( r )) Addjah ), Faddjah kemudian berkata ( Azbha ) Vzbha , berkata : apa yang menyadarkan saya, tetapi Siaha saya berkata : apa yang tidak saya katakan padanya berharap untuk bertaubat ketika dia merayu rumahnya Saya mendengar banyak tangisan , jadi saya berkata : Tangisan apa ini? Jadi mereka berkata : Orang Oman itu dibantai kemarin di tempat tidurnya . Dia berkata : Aku mendekati lehernya, jadi dari telinganya ke telinganya ada jalan merah seperti darah yang terperangkap ….

…Apa pendapat yang diadopsi penulis tentang orang yang memanggil dan kemudian memiliki visi? Mengingat banyaknya penanya tentang topik-topik ini , terutama gadis-gadis yang didekati oleh para pelamar , dan mereka memohon kepada Tuhan demi mereka dan meminta Tuhan untuk menunjukkan visi yang membantu mereka mengetahui apakah pelamar ini baik untuk mereka, dan beberapa dari mereka dapat membuat visi yang dihasilkan dalam keadaan ini sebagai dasar untuk tanggapan atau penerimaan pelamar ini !!! Dan bagi mereka yang terkejut dengan tindakan wanita, saya menambahkannya dan mengatakan bahwa ada beberapa ayah yang mendekatinya dan menyapa putrinya, dan dia menulis kepada saya dan bertanya kepada saya, setelah Istikharah, tentang mimpi yang dia lihat, dan mereka mungkin penglihatan, sementara dia bingung di hadapannya. Apakah dia menyampaikan khotbah atau menanggapi pelamar? Saya memiliki beberapa jeda di sini. Saya berharap untuk merenungkan dan merenungkannya untuk siapa pun yang termasuk dalam uraian sebelumnya : 1 / Siapa pun yang melamar pelamar untuknya, dia harus mengikuti jalan pengetahuan, bukan mimpi !! 2 / Kepada yang hadir, ajukan pertanyaan tentang agamanya, akhlak, dan kesetiaannya, dan ini biasanya dilakukan oleh wali, dari ayah, saudara laki-laki atau sejenisnya, dan setelah pertanyaan itu ia mengambil jalan Istikharah dan tidak ada keberatan untuk mengulanginya, dan setelah itu dia melihat pendapat gadis itu, dan setelah visi hukum diputuskan dan diputuskan perintahnya, dan keputusannya diinformasikan dan bijaksana, dan bukan tentang mimpi atau penglihatan . 3 / Saya melihat banyak wanita yang menulis kepada saya, terutama wanita, bahwa mereka sangat menerima orang-orang yang melamar dia lebih awal, dan menggunakan argumen tidak logis, termasuk : belajar, usia muda, usia tunangan yang agak tua, kurangnya keuangan, pekerjaan atau silsilah, dan beberapa gadis-gadis ini menolak tanpa alasan, tetapi karena dia tidak menemukan siapa pun yang menasihatinya atau mendesaknya untuk menerima, dan Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya, berkata tentang perawan : dan dia telinganya adalah keheningannya … sebagai bukti kesopanan, atau ketidakmampuan untuk menyatakan persetujuan, sehingga orang-orang di sekitarnya berpikir bahwa dia menolak. Ini mengundang saya untuk mengatakan bahwa wali memiliki tugas besar dalam mengatur pernikahan dan menandatanganinya, atau menghalanginya – jika Anda mau . 4 / Wali seorang wanita atau seorang gadis tidak boleh memasukkan mimpi atau penglihatan dalam pengambilan keputusannya, baik dengan atau tanpa persetujuan, dan sebagian besar mimpi yang dilihat dan ditimbulkan dalam keadaan seperti itu seperti rasa frustasi yang muncul dari pembicaraan jiwa . 5 / Anak perempuan tidak boleh menyerahkan usia pertama mereka, dan untuk mengetahui bahwa semakin cepat usia pernikahan, semakin baik bagi mereka, dan dengan cinta, persahabatan, kompromi dan pengertian dengan suami, dia dapat mendiskusikan topik apa pun. Untuk belajar, menyelesaikan studinya, atau bekerja …. dll. 6 / Pengalaman menunjukkan bahwa seorang wanita lebih memilih menikah, atau hamil dan melahirkan anak, daripada belajar atau bekerja, dan oleh karena itu saya tidak melihat alasan mengapa seorang gadis mau menunda pernikahannya dengan dalih menyelesaikan studinya, dan apa yang dia lakukan sehingga seseorang akan melamar untuk itu? Dan bagaimana Anda tahu bahwa pidato itu akan terus mengetuk pintunya? Tanyakan kepada banyak dari mereka yang merindukan pernikahan, atau merindukan masa keemasan pernikahan, dan penolakan mereka disebabkan oleh pekerjaan, pembentukan diri, atau studi, dan Anda akan menemukan bahwa kebanyakan dari mereka, dan kebanyakan dari mereka, berharap bahwa mereka demikian. menikah dan berkeluarga, dan memiliki anak . 7 / Ini bukanlah persyaratan bahwa siapa pun yang memanggil putri Allah, atau ayah atau ibu, melihat penglihatan yang baik, dan bagaimana jika dia melihat penglihatan yang begitu baik; Ini bukanlah persyaratan bahwa dia mengetahui interpretasi yang benar, atau diberitahu dari penyeberangan. Ungkapan itu mungkin bertentangan dengan keadaan, atau absen dari kebenaran – dan ini mungkin dari para pengekspresinya – mereka adalah manusia yang membuat kesalahan dan menderita, dan tidak ada kesempurnaan kecuali seorang Nabi . 8 / Sebagian besar mimpi yang terlihat setelah Istikharah memiliki sedikit, jika bukan tidak ada, ruang untuk kejujuran. Jadi siapapun yang memohon, atau yang meminta sesuatu, maka pemikiran difokuskan padanya, dalam keadaan bangun, dan sebelum tidur, dan ini membuat orang yang mencari istikhaarah dapat melihat sesuatu yang berhubungan dengan subjek Istikharahnya, dan itu karena memikirkannya, sementara pemiliknya berpikir bahwa itu adalah visi yang tulus, dan itu harus diungkapkan. Dan mengambil keputusan berdasarkan cahayanya, tapi yang saya lihat adalah mimpi pipa . 9 / Abstraksi dapat melihat suatu penglihatan di mana tidak ada simbol langsung dari subjek yang dipanggil untuk kepentingannya, karena di sini mungkin memiliki makna dalam visinya yang dapat memiliki arti penting bagi ekstraktif, dan semua ini sesuai dengan ungkapan dari orang yang mengekspresikan visi . 10 / Mungkin ada beberapa jenis penglihatan yang memiliki signifikansi kuat untuk ekstraktif; Dan itu adalah jika peramal adalah orang yang jauh dari yang dicari, dan dia tidak tahu tentang beritanya yang diperbarui dan diambil kembali untuk kepentingannya, dan kemudian dia melihat penglihatan yang berhubungan langsung dengan ini dicari, dan apa yang ia perintahkan demi dirinya, dan ini dikembalikan dan terjadi sangat banyak, dan dalam jenis penglihatan ini ada tingkat kejujuran yang tinggi, Terutama jika pelihat dikenal karena kejujuran dan kebenarannya . 11 / Mungkin salah satu hal lucu tentang apa yang dikatakan di sini adalah apa yang dikatakan tentang orang India kuno, yang biasa mereka katakan : Malam memberi kita nasihat, dan itu adalah bahwa mereka menemukan melalui mimpi mereka indikasi baik atau buruk mereka keberuntungan, dan makna ini hadir dalam makna visi yang baik dan legitimasi untuk mencarinya, menginformasikannya dan menunggu realisasinya ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memasuki kamar mandi dan menemukannya kotor atau bahwa dia tidak suka memiliki sesuatu seperti itu di kamar mandi, maka dia melebih-lebihkan kekhawatirannya ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah masuk ke kamar mandi, maka dia akan menderita aib dan amarah sebanyak dia panas, dan hukumannya baik kecuali dia dibasuh dengan air panas, maka dia akan menambah kesedihan dan kesedihannya, dan itu Mungkin di pihak wanita, dan jika air dingin menunjukkan pelariannya dari semua kejahatan, dan mungkin memasuki kamar mandi menunjukkan memasuki penjara atau Kejahatan atau penyakit, dan sejauh kemauannya bebas ….

Mandi uap Jika kamu memimpikan mandi uap, ini berarti kamu akan menemani teman-teman nakal yang sedang kesal, tetapi jika kamu bermimpi menyingkirkannya, maka ketakutan kamu hanya sementara ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa ia memasuki kamar mandi dan menemukan sesuatu di dalamnya yang tidak dapat dimasuki dan tidak diperbolehkan dengannya, dan jika tipenya disukai, tidak ada yang salah dengan itu, dan jika dibenci, maka tidak ada gunanya di dalamnya, dan dikatakan bahwa membuka unta atau energi atau pintu dari kamar mandi adalah kurangnya kekhawatiran dan kesusahan, dan untuk perapian, tidak dipuji dalam penglihatan dengan apa yang Dia lewati melalui penguasa yang tidak adil yang memakan uang orang secara tidak adil ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia bergerak di kamar mandi dari satu tempat ke tempat lain, lalu dia pindah dari satu keadaan ke keadaan lain, dan dikatakan bahwa mereka berada di sisi perempuan ….

…Siapa pun yang menonton kamar mandi : Ini menandakan menghabiskan waktu bersenang-senang, karena itu mungkin menandakan kemewahan ….

…Ibn Sirin bersabda: Barangsiapa melihat bahwa ia mandi di laut atau sungai, itu menunjukkan agama dan ketundukan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan dikatakan bahwa barangsiapa melihat bahwa ia dimandikan dengan air murni murni, hukumnya adalah hukum wudhu, dan di Selain itu, mempermudah urusan akhirat, dan jika airnya tidak jernih atau murni, maka ekspresinya bertentangan dengan itu, tetapi tidak ada harapan. Ya ampun ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memasuki kamar mandi dan merasa kedinginan, dia akan disakiti karena tetap di dalamnya untuk hal yang tidak baik ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia datang ke kamar mandi tetapi tidak memasukinya, maka dia bertemu dengan seorang pria dan ada kejahatan di antara mereka ….

…Dia meninggal . Jika dia melihat bahwa masjid telah mengubah kamar mandi, dia menunjukkan bahwa seorang pria tersembunyi melakukan perbuatan amoral…

…Dan siapa pun yang melihat seseorang menyuruhnya mandi, dia harus menafsirkan pertobatan ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menelepon di kamar mandi, dia akan kekurangan agama dan urusan duniawinya ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia sedang mandi, maka perintahnya akan diangkat dan dihilangkan dari kekhawatirannya ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa bak mandi telah rusak dan dipelajari, maka kematian seorang wanita yang dikaitkan dengan itu, dan itu mungkin istrinya atau kerabat terbesarnya ….

…Dan siapapun yang melihat bahwa dia minum air panas di kamar mandi, dia akan menjadi lemah karena demam atau penyakit seseorang ….

…Dan siapa pun yang melihat ketelanjangan wanita yang dibongkar di kamar mandi, itu diartikan dengan dua cara: tidak berutang dan melakukan perbuatan terlarang ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia memasuki seorang wanita di kamar mandi, maka dia melakukan dosa ….

…Dan barangsiapa melihat ada kamar mandi di gang nya, maka di situ muncul seorang wanita cabul ….

…Dan sel kamar mandi adalah anak perempuan dari seorang wanita ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia ada di kamar mandi dan mencuri sesuatu untuknya, dia akan bertengkar dengan Sultan ….

…Dan barangsiapa melihat mandi menandakan kekhawatiran dan kesedihan, dan membasuh ada kegembiraan dan kesenangan, dan jika air sedang maka itu baik, dan jika terlalu panas maka ini akan dilawan ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memasuki kamar mandi dan merasa panas dan tidak dapat tinggal di dalamnya, dia akan menderita kesedihan yang parah sebanyak dia kepanasan ….

…Dan barangsiapa melihat dirinya berada di kamar mandi dengan mengenakan pakaiannya, maka itu terjadi padanya dari ibu, saudara perempuan, atau salah satu mahramnya ….

…Dan siapapun yang melihat kamar mandi bersih dengan air panas, lembab dan sejuk, sedang dan ada pelayanannya tidak ada salahnya. Ini jika dia bermaksud untuk menyucikan dirinya sendiri selama dia tidak melihat apa yang dia benci dalam ilmu ekspresi ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia mandi di air hujan atau berwudhu dengannya, maka dia baik dalam agamanya dan dunia ini ….

Jaber al-Maghribi berkata: Barangsiapa yang melihat bahwa hujan lebat dan air meletus sampai menutupi dunia, itu adalah hukuman bagi orang-orang di tempat itu karena Yang Mahakuasa berkata, “ Jadi kami telah mengirimkan banjir ke atas mereka. ” Mungkin jika torrent reruntuhan tempat, ketidakadilan raja dan ketidakadilan ….

…Wells : Adapun sumur rumah, itu mungkin menunjukkan Tuhannya, karena dia adalah nilainya . Mungkin dia mengacu pada istrinya, karena dia menunjukkan di dalam ember, dan tali turun ke dalam dia untuk mengambil air, dan dia membawa air di perutnya ketika dia feminin . Dan jika penafsirannya adalah laki-laki, airnya adalah uangnya dan mata pencahariannya disediakan oleh keluarganya, dan semakin baik dia yang tidak dicurahkan ke dalam rumah, dan jika meluap, inilah rahasianya dan perkataannya, dan semakin sedikit airnya, semakin sedikit penghasilannya dan kelemahan mata pencahariannya . Setiap kali airnya dekat dengan tangan, ini menunjukkan kebaikan, kemurahan hati, kedekatan dengan apa yang dia miliki, dan uangnya untuk uangnya, dan jika sumur itu adalah perempuan, airnya juga uangnya dan janinnya, jadi semakin dekat itu ada di tangan, kelahirannya sudah dekat, dan jika meluap di muka bumi itu akan melahirkannya atau menjatuhkannya, dan mungkin sumur itu menunjukkan hamba, budak dan binatang itu. Siapapun yang mendapat keuntungan dalam keluarganya dari menjual air dan penyebabnya, atau dari perjalanan dan sejenisnya, karena sumur yang tidak diketahui dapat mengindikasikan perjalanan, karena ember melewatinya dan datang dan bepergian dan kembali dengan cara yang sama seperti yang akan datang dan datang pelancong . Mungkin sumur tak dikenal yang digunakan di jalan-jalan, yaitu di lembah-lembah, menunjukkan pasar di mana setiap orang yang mendapatkannya mendapatkan apa yang ditakdirkan untuknya . Dan embernya dan membawanya menempel padanya . Mungkin itu menunjukkan laut, dan mungkin itu menunjukkan kamar mandi dan masjid tempat kotoran para jamaah dicuci, dan mungkin itu menunjukkan ilmuwan yang menarik ilmu darinya yang mengungkapkan kekhawatiran itu . Mungkin dia menunjukkan wanita pezinah yang lewat dan menginginkannya . Mungkin itu menunjukkan penjara dan kuburan untuk apa yang terjadi pada Yusuf di ruang baca . Barangsiapa melihat seolah-olah dia jatuh ke dalam sumur yang tidak diketahui, jika dia sakit, dia akan mati, dan jika kapalnya telah rusak dan menjadi di dalam air, dan jika dia bepergian di darat, dia memotong jalan dan menipunya dan mengkhianati dirinya sendiri, dan jika dia bertengkar, dia dipenjara, jika tidak dia memasuki kamar mandi yang memaksa, atau memasuki rumah Seorang pezina . Dan jika dia mengambil ember dari sumur yang tidak diketahui, jika dia memiliki anak domba, dia berkhotbah atas namanya oleh seorang anak laki-laki, karena dia berkata dimuliakan : “ Kemudian dia membuat embernya, dan dia berkata Oh kabar baik, ini adalah anak laki-laki . ” Dan jika dia memiliki barang dagangan di laut atau darat, barang itu akan dibawa atau sampai kepadanya . Dan jika dia memiliki orang yang sakit, dia bangun dan melarikan diri dan menyimpulkan . Jika dia punya tahanan, dia kabur dari penjara . Dan jika dia memiliki seorang musafir, dia datang dari perjalanannya . Jika tidak, dan dia masih lajang, dia menikah . Jika tidak, ia memohon kepada sultan atau penguasa yang membutuhkannya dan dipenuhi untuknya . Dan semua itu jika satu ember tampak utuh dan penuh . Dan orang Arab berkata : Tolong bimbing kami dengan ini, yaitu, kami memohon padamu . Dan jika tidak ada dari itu yang membutuhkan pengetahuan, dan jika dia tidak membuangnya, maka sumur akan mendorongnya, menariknya dan menyebabkannya, jadi apa yang berguna dari air itu sama bermanfaatnya dengan itu, dan jika dia menumpahkan atau menumpahkannya , itu menghancurkannya dan membelanjakannya . Penyair itu berkata : Dia tidak mencari hidup dengan angan-angan … Tapi saya melempar ember ke dalam ember dan mengisinya dalam fase dan fase … Anda membawa lumpur dan sedikit air dan beberapa dari mereka berkata : Jika seseorang melihat Nah, maka dia adalah wanita yang tertawa dan ceria, dan jika dia melihat seorang wanita, maka dia adalah pria yang sopan santun . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah menggali sumur dengan air di dalamnya, dia menikahi seorang wanita kaya dan menipunya, karena menggali itu menipu . Jika tidak ada air di dalamnya, maka wanita itu tidak punya uang . Jika dia minum dari airnya, maka dia mendapatkan uang dari tipu daya jika dia adalah orang yang menggali, jika tidak, oleh tangan orang yang menggali, atau racunnya, atau tumitnya mengejarnya . Jika dia melihat sumur tua di suatu daerah, rumah, atau desa dimana eksportir atau yang datang ditarik dengan tali dan ember, maka ada wanita atau suami atau nilai-nilainya yang diuntungkan oleh orang-orang. dalam mata pencaharian mereka, dan bahwa dia menyebutkan dengan baik tempat tali yang dicampakkan ke dalam air, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : “Dan berpeganglah erat pada tali Tuhan semua. “ Jika dia melihat air meluap dari sumur itu dan keluar dari situ, maka mereka sedih dan menangis di tempat itu . Jika diisi dengan air dan tidak mencurahkan, maka tidak ada salahnya menemukan yang baik dan yang buruk . Jika dia melihat bahwa dia sedang menggali sumur untuk mengairi kebunnya, maka dia minum obat yang dengannya dia berhubungan dengan keluarganya . Jika dia melihat bahwa sumurnya meluap lebih dari yang dikeringkan sampai air masuk ke dalam rumah, maka jika dia tersandung pada uang, dia akan mendapat masalah . Cara melakukan itu sampai dia meninggalkan rumah, karena dia melarikan diri dari mereka dan pergi dari uangnya sebanyak dia keluar rumah . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah jatuh ke dalam sumur dengan air yang kacau, dia akan berperilaku dengan orang yang berwenang yang tidak adil dan menderita dengan plot dan penindasannya . Dan jika airnya jernih, maka dia sedang membuang orang benar yang puas dengannya . Jika dia melihat bahwa dia jatuh atau dikirim ke dalam sumur, maka dia akan melakukan perjalanan . Sumur, jika seseorang melihatnya di lokasi yang tidak diketahui dan ada air tawar di dalamnya, maka itu adalah dunia manusia dan dia di dalamnya dengan kekayaan kesenangan diri yang memiliki umur panjang seperti air . Dan jika tidak ada air di dalamnya, berarti kehidupan telah habis . Dan runtuhnya sumur adalah kematian wanita itu. Jika dia melihat kakinya tergantung di dalam sumur, maka dia berkomplot dengan semua uangnya atau marah . Jika dia masuk ke dalam sebuah sumur dan mencapai setengahnya dan memanggilnya, maka itu adalah sebuah perjalanan . Dan jika dia mencapai jalannya, dia memperoleh kepemimpinan dan perwalian, atau keuntungan dari perdagangan dan kabar baik, maka jika dia mendengar azan di setengah sumur, dia akan diisolasi jika dia seorang wali, dan dia kehilangan jika dia adalah seorang pedagang, dan beberapa dari mereka berkata : Barangsiapa melihat sumur di rumah dan tanahnya, dia akan mendapatkan kelimpahan dalam mata pencahariannya, dan kemudahan setelah kesulitan, Dan manfaat . Dikatakan bahwa siapa pun yang menabrak sumur yang terkubur, dia mendapatkan banyak uang ….