…Gunung : seorang raja atau penguasa yang kejam dan penakluk, atau seorang pria yang setinggi gunung, panjangnya, pendeknya, dan tingginya . Dan dia mengajarkan dunia dan pertapa, dan menunjukkan pangkat tinggi, tempat terhormat, dan perahu yang baik, dan Tuhan Yang Maha Kuasa menciptakan gunung sebagai pasak bumi ketika diganggu, karena mereka seperti ulama dan raja, karena mereka memegang apa pegunungan vertikal tidak memegang, dan mungkin menunjukkan tujuan dan tuntutan, karena orang yang naik kepadanya tidak naik kecuali ke arahnya. Siapa pun yang melihat dirinya di atas gunung, bersandar padanya, atau duduk dalam bayangannya, mendekati seorang kepala suku, menjadi terkenal untuknya dan berlindung bersamanya, baik sebagai seorang Sultan atau ahli hukum, seorang ulama yang menyembah seorang pertapa, jadi bagaimana dengan jika dia berada di atasnya memanggil panggilan ke Sunnah, masa depan kiblat, atau dia terlempar dari busur di tangannya Karena ketenarannya di masyarakat meluas sejauh suaranya, dan buku-buku serta perintahnya dilaksanakan sampai tempat panahnya mencapai . Dan jika dia yang melihat dirinya takut padanya ketika bangun adalah keamanan, dan jika dia berada di dalam kapal, dia dihantam di lautnya oleh kesusahan dan rintangan yang akan disuapnya, dan pendakiannya di atasnya tanpa cela , karena Tuhan Yang Mahakuasa berkata : ~Aku akan pergi ke gunung yang melindungiku dari air .~ Ibn Sirin berkata : Gunung pada saat itu tidak mungkin salah, kecuali jika dilihat dalam mimpi seolah-olah melarikan diri dari kapal ke gunung, karena binasa dan binasa, menurut cerita Ibn Nuh . Ini mungkin menunjukkan seseorang yang tidak terjaga di kapal atau laut, pada paradoks pendapat kelompok dan eksklusivitas dan bid’ah, jadi bagaimana jika dia memiliki monster gunung dan tujuh mereka, atau kapal tempat dia melarikan diri ke gunung memiliki hakim, kepala ilmu, atau imam yang adil . Adapun mendaki gunung, itu adalah permintaan yang dia minta dan sesuatu yang dia inginkan, jadi dia bertanya tentang apa yang ada saat bangun, atau harapannya di dalamnya dari perusahaan Sultan atau ilmuwan, atau berdiri untuk mereka di membutuhkan atau dalam perjalanan di darat dan sejenisnya . Dan jika pendakiannya ke sana seperti mendaki gunung, tangga, atau jalan yang aman, maka seluruh keluarganya akan mudah baginya, dan segala sesuatu di sekitarnya ditakuti olehnya . Dan jika dia dirugikan olehnya, atau dia naik kepadanya tanpa tangga, kedamaian atau alasan, dia akan ditakuti, dan semua masalahnya menipu . Jika dia menyimpulkan di atas, dia melarikan diri setelah itu . Dan jika dia memberi dari tidurnya tanpa menggapai, atau jatuh dalam mimpi, dia binasa dalam apa yang diinginkan dan dilarang antara dia dan apa yang dia inginkan, atau hutangnya rusak dalam pekerjaannya, dan kemudian dia turun dari kerusakan dan luka dari celaka, musibah dan kesedihan, sejauh apa yang dirusak dari anggotanya . Jatuhnya gunung dan langit-langit Alkuada dan bukit-bukit 0 Tembok atas dan pohon-pohon palem, itu menunjukkan paradoks menunjukkan bahwa hal yang jatuh darinya dalam tafsirnya , dari Sultan, atau dunia, atau suami atau seorang istri atau budak atau raja atau tindakan atau peristiwa, tanyakan kepada pelihat Pada hal yang paling penting bahwa dia dalam kebangkitannya, apa yang dia harapkan dan takuti dia dan hadirkan dan tunda dia dalam perpisahan darinya, dan kegigihannya dengan Dia, jika kebangkitan terbentuk karena banyaknya tuntutan dan kondisi di dalamnya, atau karena perubahan harapan, dia dinilai secara paradoks untuk dia yang jatuh darinya dalam mimpi menurut buktinya dalam tafsir . Perbedaan antara urusannya dibuktikan dengan luasnya buktinya, dan bahwa pengetahuannya tentang penyelesaian hal yang ada padanya dan kekuatannya, kelemahan dan turbulensi, mungkin telah membawanya dari kejatuhannya dari kekeringan, kesuburan, bergelombang. , dataran, batu, pasir, tanah atau laut, mungkin ia kembali ke dalam tubuhnya saat kejatuhan -Nya , dan menunjukkan jatuh ke dalam dosa, hasutan dan kerendahan hati, jika kejatuhannya adalah buktinya, seperti jatuh ke binatang itu, gagak, ular, dan tikus tikus, atau ke kotoran dan lumpur, dan ini mungkin menunjukkan meninggalkan dosa dan menahan diri dari ajaran sesat, jika dia melarikan diri dari hal seperti itu. Atau kejatuhannya di masjid atau taman kanak-kanak, atau ke nabi atau taman kanak-kanak, atau ke nabi atau mengambil Alquran, atau ke doa kelompok . Adapun apa yang kembali ke gunung dalam istilah kejatuhan, pembongkaran, atau profesionalisme, itu menunjukkan kehancuran orang yang mendorong gunung ke atasnya, atau kehancurannya atau pembunuhannya, kecuali dia naik di udara di atas kepala ciptaan , karena itu adalah ketakutan besar yang tetap ada pada orang-orang dari pihak raja, karena orang Israel mengangkat gunung Di atas mereka seperti kanopi, takut akan Tuhan bagi mereka, dan ancaman untuk ketidaktaatan . Adapun berjalannya gunung, ini adalah bukti kebangkitan yang sedang berlangsung, baik perang yang bergerak di mana raja-raja bergerak melawan satu sama lain, atau perbedaan dan kekacauan yang terjadi antara ilmuwan bumi dalam cobaan dan kesusahan. , di mana rakyat jelata binasa, dan ini mungkin menunjukkan kematian dan wabah, karena itu adalah salah satu tanda kebangkitan, dan kembalinya gunung adalah mentega atau abu atau kotoran, tidak ada gunanya bagi orang yang menunjuk gunung baginya, baik dalam hidupnya maupun dalam agamanya, dan jika dia ditambahkan kepadanya yang dimuliakan setelah penghinaannya, dan aman setelah ketidakpercayaannya, dan dia takut akan Tuhan setelah tirani, dia kembali ke apa adanya dan kembali ke keadaan semula, karena Tuhan Yang Maha Esa Penciptaan pakaian, seperti yang mereka klaim, adalah busa air, dan buih itu tidak sah, seperti yang dikatakan Tuhan Yang Maha Esa dalam kitab-Nya . Dan gunung yang memiliki air, tanaman dan tanaman hijau, itu adalah milik seorang debitur . Dan jika tidak ada tanaman atau air di dalamnya, maka itu adalah raja dominan yang tidak beriman, karena seperti orang mati, Tuhan Yang Maha Kuasa tidak memuji atau menyucikan dia . Gunung berdiri yang tidak jatuh adalah hidup dan lebih baik dari pada yang jatuh, dan yang jatuh yang menjadi batu adalah mati, karena dia tidak menyebut Tuhan atau memujinya . Dan siapa pun yang naik ke gunung dan minum dari seratus miliknya dan layak mendapat perwalian, dia mendapatkannya dari seorang raja yang berhati keras, dan apa yang tidak dia hargai adalah apa yang dia minum . Rintangan adalah hukuman dan kesusahan, jika jatuh darinya, ia akan bertahan, dan jika naik, ia akan bangkit dan bergoyang karena kelelahan . Dan bebatuan di sekitar gunung dan pepohonan tumbuh subur di tempat itu . Dan setiap kenaikan adalah suatu elevasi, setiap penurunan adalah suatu posisi, dan setiap kenaikan menunjukkan suatu masalah, sehingga penurunan tersebut menunjukkan kelegaan, dan setiap kenaikan menunjukkan suatu keadaan, sehingga penurunannya menunjukkan isolasi . Dan jika dia melihat bahwa dia membawa gunung dan berat padanya, maka dia membawa perbekalan dari seorang pria besar atau seorang pedagang yang membebani dia, dan jika dia takut, takut padanya . Jika dia melihat bahwa dia telah memasuki gua gunung, maka dia akan mendapatkan rasionalitas dalam agama dan urusannya, mengambil alih urusan Sultan, dan mampu . Jika dia memasuki gua gunung di dalam gua, maka dia merencanakan raja atau pria yang tak tertembus, dan jika gunung bertemu dengannya, mereka atau perjalanan atau pria yang tidak dapat ditembus atau masalah yang sulit atau wanita yang sulit dan kejam akan bertemu dia, dan jika dia melihat bahwa dia telah mendaki gunung, maka gunung itu adalah tujuan permintaannya, sebanyak dia naik, sampai Meningkat di atasnya . Setiap pendakian yang dilihat seseorang, atau rintangan, bukit, atap, dll., Adalah untuk mendapatkan apa yang diminta dari penghapusan kebutuhan yang diinginkannya, dan pendakian itu setara, sulit dan tidak baik di dalamnya . Jika dia melihat bahwa dia turun dari sebuah bukit, istana, atau gunung, maka masalah yang dia minta berkurang dan tidak terpenuhi, dan siapa pun yang melihat bahwa dia sedang menghancurkan gunung, maka dia binasa seorang manusia, dan siapa pun yang melihat bahwa dia ada. tertarik untuk mendaki gunung atau mempraktikkannya, maka gunung itu adalah tujuan yang dituju, dan jika dia berada di atasnya, dia mencapai harapannya. Jika dia jatuh darinya, kondisinya akan hilang . Dan pendakian yang patut dipuji di gunung adalah pincang seperti yang dilakukan orang yang mendaki gunung . Dan semua ketinggian itu patut dipuji, kecuali tingkatnya, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : ~Aku akan membebani dia saat naik .~…

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia naik sambil naik ke bukit dan berdiri di atasnya, jika dia layak untuk Kesultanan, dia mencapainya, dan jika dia seorang sultan, maka dia berjalan melewati musuhnya dan menaklukkannya, dan dia untuk semua orang terpuji ….

…Barangsiapa melihat bahwa ia naik ke surga dengan damai atau karena alasan apa pun akan memperoleh kemurahan hati dan prestise dari raja, dan jika ia naik ke surga tanpa kedamaian dan tanpa alasan, ia akan memperoleh ketakutan darinya ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa ia naik ke surga dan menemukan pintunya tertutup, tidak ada gunanya di dalamnya dan menunjukkan bahwa pekerjaannya tidak bersalah atau kurang ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dirinya ada di langit dan tidak tahu kapan dia naik ke sana, maka dia akan masuk Surga, Insya Allah Yang Maha Kuasa ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia menunggang kuda ketika dia sedang naik di udara dan tidak turun, maka itu menunjukkan kehancurannya di tangan Sultan, dan jika dia turun tanpa kuda, itu menunjukkan parahnya penyakitnya dan keselamatannya setelah itu dan dia dipisahkan dari anak-anaknya dan pekerjaannya ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia naik kapal dari tengah laut setelah dia yakin akan kematiannya, dan jika dia bersalah dia bertobat dari dosanya, dan jika dia miskin dia ditiadakan, dan jika dia sakit, dia bangun, dan jika dia adalah seorang pencari pengetahuan, dia menyadarinya, dan jika dia khawatir, perhatiannya tetap ada, dan jika dia tidak menikah, dia menikah atau tidak ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia sedang menunggang awan, dia akan menikah jika dia membujang atau naik kapal, jika dia berharap untuk melakukan perjalanan di laut, atau dia menjadi bersama militer atau dengan seorang pendamping, dan Sultan mengangkatnya menjadi seorang status yang lebih tinggi ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa cahaya naik dari makam Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, itu adalah kemegahan dalam agamanya dan dirinya sendiri, dan siapa pun yang melihat bahwa itu ada di antara kuburan dan mimbar, itu menunjukkan bahwa dia berasal dari orang-orang surga karena dia berkata, saw : Apa yang antara kuburan dan mimbarku adalah taman dari taman surga ….

…Siapapun yang melihat bahwa dia naik ke surga tanpa tingkat atau kesulitan, dia akan mendapatkan otoritas dan rahmat, dan aman dari intrik musuhnya ….

…Dan barangsiapa berpikir bahwa dia ingin mendaki gunung, maka dia bergantung pada orang berhati keras yang jauh dari kesia-siaan atau menginginkan sesuatu, karena gunung pada waktu itu di sini adalah tujuan dalam dirinya yang dia capai, dan sejauh mana tujuannya. mendaki gunung dan sebanyak dia mudah atau sulit baginya ketika dia naik, itu saja ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah naik kapal dan berada dalam masalah yang luar biasa, maka dia akan datang untuk membantu atau bergantung pada seseorang yang berada dalam bahaya ….

…Dan Al-Kirmani berkata, ~Siapapun yang naik untuk melafalkannya akan menyerang otoritasnya dan mengangkat serta melaksanakan kata-kata dan bukunya .~…

…Dan barangsiapa melihat bahwa ia naik ke Gunung Qaf, ia menunjukkan bahwa waktunya akan segera tiba ….

…Dan siapapun yang melihat bahwa dia naik dengan cara yang tidak memuaskan sampai dia mencapai usianya dan menyamakan dirinya, hidupnya telah mencapai akhir dari usianya, dan jatuh dari gunung dikatakan memiliki bintang yang jatuh, dan itu lengkap ….

Dan barangsiapa melihat bahwa dia sedang menaiki perahu, dia akan melakukan kebaikan ….

Dan barangsiapa melihat bahwa dia menunggangi burung unta dan mengangkatnya ke langit dan kembali ke bumi, dia akan bepergian dengan orang-orang Badui dan kembali dengan selamat dan jika dia tidak kembali, maka ekspresinya menentang dia ….

Dan siapa pun yang melihat bahwa dia keluar dari hotel dan mengendarai sepedanya ketika dia pergi, dan jika dia sedang bepergian, dia akan menghentikan perjalanan, dan jika dia sakit, maka dia bukanlah Mahmud di sebelah kanannya ….

Dan siapa pun yang melihat bahwa dia mengendarai macan tutul, itu menunjukkan penindasan dan kendali musuhnya ….

Dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah menaiki tangga tua akan diberi imbalan dengan sesuatu yang lebih baik daripada berdagang, dan jika dia bersaing dengan siapa pun, maka dia adalah seorang petani dan menang dengan lawannya ….

Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menaiki pohon palem, dia akan dapat mengalahkan orang yang terhormat, dan jika dia jatuh, dia tidak akan memenuhi apa yang dia harapkan ….

Dan siapa pun yang melihat bahwa dia mendaki gunung dan berada di atasnya, dia akan bisa mendapatkan seorang raja yang dihormati dan mencapai status yang tinggi untuknya ….

Barangsiapa melihat bahwa ia telah bangkit dan ia telah pergi, maka ekspresinya menentang dia ….

Dan barangsiapa melihat bahwa dia mengendarai singa sementara dia takut, dia akan menderita malapetaka ….

Dan Al-Salmi berkata, ~Siapapun yang melihat bahwa dia memasang singa untuk dibelanjakan dimanapun dia mau, itu akan menafsirkan pada dua wajah luka dari kemuliaan besar dan penaklukan musuh besar .~…

Dan barangsiapa melihat bahwa dia menunggang punggung singa sementara dia patuh padanya, dia menunjukkan bahwa dia menimbulkan suatu kekuatan yang memberinya perilaku di tempat itu dan mereka mematuhi perintahnya, dan jika dia tidak layak untuk itu, maka dia akan menjadi administrator kerajaannya ….

Adapun hitam, itu menunjukkan perolehan kekayaan dan kebanggaan dan prestise dengan kelalaian dalam pekerjaannya ….

Dan barangsiapa melihat bahwa dia menaiki tangga, maka dia akan kehilangan otoritas, kekuatan, dan itikad baiknya, dan jika dia sakit dan mencapai ujung tangga, maka hidupnya telah berakhir ….

Dan barangsiapa melihat bahwa laut telah bangkit dari bumi, maka dia adalah penguasa yang licik dan tidak adil ….

Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menaiki tangga satu langkah, kemudian dia bergerak ke kepemimpinan secara bertahap, dan mungkin menunjukkan asumsi retorika bagi mereka yang rakyatnya, dan Tuhan Yang Maha Tahu ….