…Uang terlarang dalam mimpi . Barangsiapa melihat bahwa dia sedang minum anggur, maka dia akan menderita dosa besar dan mata pencaharian yang melimpah . Dan barangsiapa melihat bahwa dia meminumnya dan tidak ada perselisihan di cangkirnya, dia akan memiliki uang haram, dan dikatakan : Sebaliknya, itu adalah uang yang diperbolehkan . Jika dia memiliki kontestan, dia akan membantahnya dengan kata-kata dan pertengkaran . Jika dia melihat bahwa dia telah menabrak sungai anggur, maka dia akan disiksa dengan cobaan di dunianya, dan jika penghasilannya jatuh ke fitnah sebanyak yang dia dapatkan darinya . Dan melihat alkohol untuk orang yang ingin berbagi atau menikah adalah suatu persetujuan karena percampurannya . Dan minum anggur ke gubernur terisolasi . Dan minum anggur yang dicampur dengan air menunjukkan uang, beberapa di antaranya diperbolehkan dan beberapa di antaranya dilarang . Dan dikatakan : uang di perusahaan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memeras anggur, dia akan mengabdi pada otoritas dan hal-hal besar akan terjadi di tangannya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah dipanggil ke pertemuan anggur yang banyak buahnya, maka dia dipanggil untuk berjihad dan mati syahid di dalamnya . Dan anggur dalam mimpi menunjukkan hasutan dan kejahatan, permusuhan, dan kebencian . Mungkin meminum anggur menunjukkan kesembuhan untuk penyakit tersebut, dan mungkin pikiran sudah gila atau hilang dari akal sehatnya . Dan jika peramal itu suka bertengkar, maka dia adalah lawannya dengan kebohongan karena keberanian yang terjadi di lidahnya . Dan jika dia menganggur, dia melayani orang lain, atau dia miskin, atau dia lajang, menikah, atau sakit yang telah disembuhkan dari penyakitnya . Meskipun kumis di antara orangorang di Sungai dan kesenangan yang ditunjukkan dipukuli, dan penjaga Perjanjian Nkthm atau melawan mereka dan melanggar sumpah mereka . Jika peminum alkohol adalah seorang ilmuwan, ilmunya bertambah karena pemikiran yang dihadirkan kepada seseorang saat minum . Dan dia mempertimbangkan apa yang dia minum dari anggur : jika anggur itu dari anggur, pelihat mungkin telah makan anggur di waktu yang salah, atau dia jatuh ke dalam noda karena kata ~cacat~ dikoreksi dengan kata ~anggur,~ dan mungkin ketentuannya halal . Dan jika alkohol dibeli, atau dia mengambil alih jusnya, maka dia mungkin telah jatuh ke dalam sesuatu yang salah yang membutuhkan kutukan padanya . Dan anggur menunjukkan kebohongan dan obrolan dalam berbicara, membocorkan rahasia dan percabulan . Dan apa yang disebut itu dianggap : alkohol adalah dosa, dan mungkin itu merujuk pada wanita yang berzina, yang adalah obatnya, dan meminumnya dalam mimpi dapat menunjukkan ketidaktaatan kepada orang tua, atau menjual sesuatu dari obat itu, yang merupakan Slavia. . Mungkin meminumnya dalam mimpi menunjukkan agama dan kemajuan, yang merupakan roh . Mungkin kebiasaan minumnya menunjukkan semangat uang atau anak laki-laki itu, dan peminumnya mungkin merasa lega, bahkan jika dia lelah . Dan dia adalah wanita tua itu, jadi peramal itu mungkin telah mabuk dengan wanita tua, atau dia menikahi seorang wanita juga . Dan meminum anggur menunjukkan kebodohan dan ketidaktahuan si peminum . Dan jika orang mati terlihat minum anggur, maka dia akan diberkati di akhirat, karena alkohol adalah minuman penghuni surga, kecuali jika dia meninggal ketika dia memaksakannya, atau dia dalam hidupnya yang akan menganggapnya. diperbolehkan . Dan anggur menandakan baik untuk seseorang yang ingin menikah karena air bercampur dengannya dan bercampur dengannya ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia adalah seorang syekh tua dan tidak seperti itu, maka dia saleh dalam agamanya dan memiliki martabat dan kehormatan yang meningkat, dan jika dia sudah tua dan dia melihat bahwa dia telah menjadi anak laki-laki, maka dia bercita-cita dan bodoh, dan tidak ada kebaikan dalam dirinya. Demikian pula, wanita yang melihat wanita tua dalam mimpi telah mengembalikan seorang wanita muda, karena dia adalah dunia yang menerima dia. Dia telah menjadi lembut dan cantik, jadi dia bisa mati dengan cepat dan siapa pun yang mengira bahwa dia telah menjadi panjang dan lebar adalah peningkatan dalam hidup. Dan barangsiapa melihat bahwa ia telah menjadi wujud wanita dan dandanannya, atau bahwa ia memiliki vagina seperti vagina wanita, maka itu adalah penghinaan, penyerahan dan penghinaan, dan jika seorang wanita melihat bahwa dia memiliki seorang pria seperti pria. dari seorang laki-laki atau jenggot, jika dia memiliki anak yang menang atas bangsanya dan jika dia hamil dia datang dengan seorang anak laki-laki dan jika dia tidak hamil maka dia tidak akan pernah melahirkan seorang anak laki-laki Atau mungkin penglihatan akan pergi kepadanya suami, ayah, atau saudara laki-laki, dan dikatakan bahwa suatu kehormatan telah terjadi pada salah satu mahramnya, dan jika seorang wanita melihat bahwa dia telah menjadi laki-laki ketika dia berhubungan dengan wanita atau menikahi seorang wanita, maka dia menderita baik dan terhormat dan dianggap baik dan siapa pun yang melihat bahwa ia memiliki dosa, tanduk, atau paruh seperti keledai, selang, atau paruh, maka semua ini baik dan baik Dan siapa pun yang melihat bahwa ia memiliki bulu atau sayap , ini adalah kekepalaan dan itu menimpa saya Jika dia melihat bahwa dia terbang, maka dia sedang bepergian, dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah menjadi e seekor hewan yang dagingnya tidak dimakan, maka ia dihina dan malapetaka, dan jika ia memiliki pekerjaan ia diasingkan darinya dan dikatakan siapa yang melihat bahwa ia telah menjadi katak maka ia bekerja dengan menyembah. Dia menjadi laba-laba, kemudian dia menjadi penyembah yang baik yang bertobat dari banyak dosa, dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah menjadi dari besi, maka dia akan memperpanjang hidupnya, dan jika dia melihat bahwa itu telah menjadi dari tembikar atau termos, maka dia melakukannya. tidak tinggal dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah mengubah jembatan atau lengkungan, maka dia akan menyerang sultana atau pemilik otoritas atau sarjana yang dijangkau orang dalam urusan mereka, dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah menjadi logam dari logam, maka dia menggunakan salah satu hal yang menguntungkannya…

…Surat Al-Hajj: Barangsiapa membaca atau mengucapkannya dia, sebagai Nafi ‘dan Ibnu Katsir mengatakan : Dia menyediakan untuk haji berulang kali, dan Ibnu Fadala mengatakan kecuali dia sakit, maka ia meninggal, dan dikatakan : Dia melakukan wajib yang Haji ….

…Adapun ketetapan-ketetapan tersebut diartikan dengan cara yang dikatakan oleh Ibnu Sirin, barangsiapa melihat bahwa dia mempunyai suatu ketetapan, maka itu menunjukkan perwalian dan kekuasaan sesuai dengan validitas dan kekuatan ketetapan tersebut ….

…Dan barangsiapa melihat sebagian orang benar dari kematian menjadi hidup di negerinya, karena kota itu akan memperoleh kesuburan, pertolongan dan keadilan bagi warganya, dan status ketuanya, Al-Hasan Al-Basri, semoga Tuhan mengampuni. di atasnya, bugar seolah-olah dia memakai wol, dan di tengahnya ada rantai dan kakinya diikat, dan ada palet madu, yang berdiri di atas tempat sampah. Tangannya adalah tanbir yang memukulnya, sementara dia didasarkan pada Ka’bah, jadi saya mengatakan kepada nya visi pada Ibnu Sirin, dan dia berkata : Adapun perisai dari wol, ia naik dia, dan untuk mantelnya, kekuatannya adalah dalam agama Allah, dan sebagai untuk madu nya , kecintaannya pada Alquran dan interpretasinya terhadap orangorang, dan karena dia menahan diri dalam kesalehannya. Kakinya, dan tentang memukul tanaburah, menyebarkan kebijaksanaannya di antara orangorang, sedangkan untuk ketergantungannya pada Ka’bah, dia berpaling kepada Tuhan, semoga Dia dimuliakan dan ditinggikan ….

…Adapun jari tangan, Ibnu Sirin mengatakan bahwa lima jari tangan kanan menunjukkan shalat lima waktu. Adapun jari-jari tangan kiri diartikan oleh anak dari saudara laki-laki. Jika dia melihat perhiasan atau sheena di jari tangan kanannya, maka dia mengungkapkannya dalam shalat lima waktu. Demikian juga, jika dia melihat dengan jari-jari tangan kiri, penafsirannya pada anak-anak dari saudara laki-laki dan melihat jari-jari kedua kakinya menunjukkan perhiasan Dan kelurusan benda, dan siapa pun yang melihat bahwa mereka dihias atau dihina, maka miliknya interpretasi tentang itu, dan jika dia melihat di jari-jarinya ada lengkungan, baik di tangan atau kakinya, maka itu adalah refleksi, dan ini bukan dengan Mahmoud, dan siapa pun yang melihat bahwa dia menjalin jari-jarinya, ini sulit dan kemiskinan, dan barangsiapa melihat bahwa ia meretakkan jari-jarinya, itu menandakan terjadinya kata-kata yang buruk di antara kerabatnya. Memecahkan jari dikatakan sebagai olok-olok dan mungkin melakukan apa yang seharusnya tidak ia lakukan…

…Adapun jari-jari tangan, kata Ibnu Sirin, lima jari tangan kanan menunjukkan shalat lima waktu, jadi ibu jari adalah shalat subuh, telunjuk, sholat siang dan tengah, sholat magrib dan jari manis, sholat magrib, dan jari-jari tangan kiri ditafsirkan oleh anak-anak dari saudara laki-laki ….

…Adapun adzan, Daniel, alaihissalam, Ibnu Sirin dan al-Karamani mengatakan visi adzan dari istri laki-laki, anak perempuannya, saudara perempuannya, atau bibi dari pihak ibu dari perempuan. Barangsiapa melihat kecelakaan atau peningkatannya, maka itu dimaknai oleh yang disebutkan ….

…Sedangkan untuk sakhtura, Ibnu Sirin mengatakan al-Sakhtura diartikan sebagai uang yang diperoleh sebesar apa adanya, dan semakin enak rasanya semakin ringan ….

…Adapun tentang rajam, itu bukan Mahmud, dan Ibnu Sirin mengatakan bahwa siapa pun yang melihat bahwa dia melempari seseorang akan menghinanya, dan sebagian dari mereka mengatakan bahwa rajam diartikan dalam dua cara yaitu dianggap merugikan, merencanakan dan menyesatkan, dan jika rajam untuk a akal menuntut itu, maka itu adalah penebusan dosa atau pahala untuk melakukan apa yang dia benci lakukan. ….

…Ayat al-Kursi, kata Ibnu Sirin, siapapun yang membacakannya kepada individu khususnya akan aman dari hama dan mendapatkan apa yang diinginkannya . Al-Kirmani berkata bahwa dia sakit, Tuhan menyembuhkan . Dan Jaafar Al-Sadiq berkata, ~Dia akan menerima martabat dan martabat .~…

…Surat Al Imran, Ibnu Sirin mengatakan, siapapun yang membacanya akan disayangi oleh orangorang, tidak bersalah atas perbuatan buruk . Al-Kirmani mengatakan bahwa dia menyimpulkan dengan baik untuknya, dan dikatakan bahwa tujuan pembacanya adalah untuk menjadi anak yang baik . Jaafar al-Sadiq berkata bahwa agamanya dan perkataannya benar ….

…Adapun Al-Ghosn, Ibnu Sirin mengatakan Al-Ghosn menunjukkan saudara, anak dan kerabat ….

…Dia dalam mimpi adalah kepala masyarakat dan nilai-nilai rumah, negara atau desa . Dan seekor lembu jantan berkuasa satu tahun . Tapi itu untuk Sultan, pedagang dan pekerja, perdagangan Sunni . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memiliki banyak sapi jantan, maka dia mengambil status jika dia memenuhi syarat untuk itu . Jika dia melihat bahwa dia menunggangi seekor lembu jantan dari itu, yang baik dan subur akan dibawa kepadanya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia memakan kepala lembu jantan itu akan mendapatkan mandat dan wewenang, kecuali jika lembu itu berwarna merah . Dan jika peramal adalah pedagang yang akan melakukan perdagangan, dan mitra akan berada di bawah kendalinya . Jika itu vulgar, pahami tindakannya . Dan lembu itu adalah seorang pekerja, maka barangsiapa yang melihat bahwa ia menunggangi seekor lembu jantan mengalahkan seorang pekerja, dan jika lembu itu membawa beban, maka pekerja itu akan memungut uang kepadanya sesuai dengan jumlah beban itu . Jika lembu jantan itu berwarna merah, penyakit anaknya atau keluarganya meninggal . Banteng adalah raja atau musuh . Jika seekor lembu jantan disembelih untuk dimakan, dagingnya merupakan mata pencaharian yang diperbolehkan . Rasanya dia telah membeli Thura itu membujuk teman-teman dan pengawasan orangorang kata – kata Lin Hassan, kata belas kasihan Tuhan Yang Maha Kuasa Ibnu Sirin : banteng Ajam, dan meningkat menjadi empat belas di sapi itu adalah perang, apa tidak begitu dia adalah perseteruan, dan banteng pria besar, baginya sebanyak dan tak terkalahkan, dan daging Dan siapa pun yang melihat banteng putih yang akan mendapatkan kebaikan, jika dia mencungkilnya dengan tanduknya menunjukkan murka Tuhan Yang Maha Kuasa, dan siapa pun yang memakan daging seekor lembu jantan dalam tidurnya akan sangat diperlukan, dan siapa pun yang menungganginya dengan tumpangan, jika lutut lembu dalam mimpi atau tombaknya mati dalam setahun, dan siapa pun yang menggigitnya terkena penyakit atau siapa pun yang memusnahkannya, Tuhan menyediakan Tuhan Yang Maha Kuasa anak-anak yang baik . Dan barang siapa jatuh lembu, dia akan pergi jauh . Dan barangsiapa melihat lembu jantan itu dalam kurungan atau sakit dan dalam kesusahan, dia harus menyingkirkannya . Dan barangsiapa melihat lembu itu seolah-olah sedang membajak untuknya, jika ia dibudidayakan atau bosan dengan kultivasinya dan meningkatkan kesuburannya, dan jika ia seorang pedagang, ia menderita kerugian dan perdagangannya memburuk, dan jika ia seorang ahli hukum atau seorang sarjana lebih baik . Dan barangsiapa melihatnya seolah-olah lembu jantan itu telah memukulnya, maka ia hampir binasa atau sekarat karena penyakit yang dideritanya . Dan banteng menunjukkan keparahan, ancaman, dan pengusiran seseorang yang pangkatnya lebih tinggi daripada seseorang jika orang yang bermimpi itu miskin dan seorang budak . Dan siapa pun yang melihat kawanan sapi, dia akan sangat terpengaruh dalam urusannya, dan jika lembu itu naik ke atas ketinggian dan disebutkan . Jika banteng berbicara kepadanya atau banteng itu berbicara, maka antara dia dan pria lain dia menjadi terasing . Dan barangsiapa melihatnya seolah-olah seekor lembu jantan besar keluar dari liang kecil, maka banteng itu ingin kembali ke liang itu dan bosan di atasnya, karena perkataan hebat yang keluar dari mulut orang itu bahwa ia ingin mengembalikannya , tapi dia tidak bisa . Dan barangsiapa melihat bahwa dia adalah penumpang di atas seekor lembu jantan hitam, dan lembu itu menggigit dan mengancamnya dan menginginkan hal yang dibenci, maka dia berjalan di laut dan itu diserang oleh penderitaan yang menyedihkan, dan dia menjadi kuat dengan kapalnya sampai hampir tenggelam dan kemudian lepas dari situ . Dan barangsiapa melihat lembu jantan yang memasuki kota, itu adalah musuh dan penindas, dan pencuri akan memasukinya . Dan barangsiapa melihat seekor lembu jantan menariknya dan mengeluarkannya dari tempatnya, jika dia seorang wali, dia disingkirkan . Dan dikatakan : Banteng menunjukkan seseorang yang berada dalam kegelapan, karena dia dibunuh atau disembelih, karena pemberontak dan pelakunya binasa . Dan barangsiapa melihat bahwa dia mengendarai seekor lembu jantan, dia akan dirugikan oleh tindakan otoritasnya, dan dia akan memperoleh kebaikan di dalamnya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah menunggang seekor lembu jantan hitam, dia akan mendapat uang, dan jika dia melihat bahwa dia membawanya ke dalam rumahnya dan dipercaya dengannya, dia akan mendapatkan tahun itu . Jika lembu jantan bertanduk banyak, maka itu adalah tahun-tahun menurut sedikit dan banyak orang . Dan lembu tak bertanduk adalah orang yang hina, anjing spaniel yang malang, seperti domba, dan kekuatannya seperti pekerja yang terisolasi, dan kepala yang miskin . Mungkin lembu menunjukkan perkawinan karena membajak terlalu banyak, dan mungkin itu menunjukkan pemberontak karena mengaduk-aduk bumi dan membalikkan atap . Dan mungkin dia menunjuk budak, pemilik dan saudara laki-lakinya untuk membantunya membajak dan melayani orangorang di gurun . Siapapun yang memiliki seekor lembu jantan dalam mimpi, dan jika itu seorang wanita, suaminya dipermalukan untuknya, dan jika dia tanpa suami, dia menikah, dan jika dia memiliki anak perempuan dari istrinya, dan jika seseorang yang memiliki otoritas melihat itu, dia akan menang atas dia . Dia yang menyembelih seekor banteng, jika dia seorang sultan, membunuh seorang pekerja, dan jika dia adalah orang biasa, maka dia adalah orang yang dimenangkan oleh orangorang yang takut padanya . Dan siapa yang menunggangi lembu merah atau kuning tanpa mesin tunggangan, dia akan sakit . Dan mungkin banteng merujuk pada pemuda cantik itu karena itu salah satu namanya, dan penglihatannya menunjukkan letusan hasutan atau membantu mengatasi hal-hal yang sulit, terutama bagi pemilik pembajak dan pertanian . Mungkin penglihatannya menunjukkan kebodohan dan keheranan . Dan banteng hitam adalah kegembiraan dan kesenangan . Dan banteng hitam akan meremajakan dan menyembuhkan pasien ….

Ibnu Sirin mengatakan bahwa visi fatamorgana tidak valid dan ilmu yang tidak baik atau menguntungkan, karena Allah SWT berfirman: ~ Orangorang yang kafir perbuatan mereka seperti fatamorgana Baqi`a .~…

Ibnu Sirin bersabda: Barangsiapa melihat minuman manis yang wangi, seperti sari apel, sari jeruk, delima dan sejenisnya, itu menandakan enam aspek kemurnian dalam agama, manfaat, ilmu, kegunaan, umur panjang, hidup dan mengingat. Tuhan Yang Maha Kuasa ….

…Sedangkan untuk simbal diartikan sebagai simbal, dan menurut Ibnu Sirin, memukul dengan simbal adalah berita yang tidak menyenangkan dan ucapan yang tidak benar serta pernyataan yang tidak benar ….

…Surat Al-Dhuha siapa pun yang membaca atau mengucapkannya dia, sebagai Nafeh dan Ibnu Katsir mengatakan : Dia akan mendapatkan yang baik . Dan dikatakan : Dia mencapai keamanan demi ketakutan, kabar gembira demi keputusasaan, dan harapan demi keputusasaan . Meskipun dia miskin, dia membuang-buang uang . Dan mungkin segera ….