…Dan barangsiapa melihat bahwa ia memiliki perkebunan dan ia telah menetap pada waktunya, maka itu menunjukkan bahwa tujuannya telah tercapai dan bahwa tujuannya telah tercapai, dan jika tidak pada waktunya, maka itu menunjukkan bahwa ada pelanggaran. di antara mereka atau bencana besar, dan itu mungkin menunjukkan kepada pencari kematian mendadak atau siapa pun yang mengetahui penanaman dengannya atau pelihat adalah salah satu keluarganya, dan yang Dia lihat bahwa tanaman itu hijau dan mengering, seperti yang ditunjukkan bencana ….

…Apa pendapat Anda tentang menyebarkan berita munafik Night of Power dalam mimpi? Sudah umum di antara orang-orang pada hari-hari seperti itu setiap tahun tentang penentuan Laylat al-Qadr, dan itu adalah malam ini-dan-itu, dan tahun lalu ada rumor bagi saya bahwa saya menetapkan Malam Kuasa sebagai malam dua puluh. -lima, dan untuk melaksanakan tanggung jawab saya ingin mengklarifikasi hal-hal berikut : Pertanyaan / Apakah ada minat Menentukan Malam Kuasa? Apa hukumnya tentang apa yang dilakukan beberapa orang dalam menginformasikan atau membatasi mereka – berdasarkan penglihatan – dan dengan dalih mendesak mereka untuk melakukannya, atau memperjuangkannya? Saya menjawab pertanyaan ini melalui poin-poin berikut : 1 / Ekspresi penglihatan didasarkan pada dugaan dan tidak didasarkan pada pemotongan. Saya juga memperingatkan agar tidak memperkenalkan visi ke aspek ibadah, karena agama telah selesai . 2 / Kami mengakui bahwa penglihatan orang beriman adalah benar, dan itu adalah bagian dari bagian kenabian, dan kami juga mendukung pemberitaan yang baik dengan bukti : sabda Nabi [ Tidak ada yang tersisa dari kenabian kecuali para penginjil . Mereka berkata : Apa kabar baiknya? Dia berkata bahwa penglihatan yang benar dilihat oleh orang beriman atau dilihat olehnya ], tetapi penglihatan orang beriman mungkin juga salah, dan tidak ada referensi baginya untuk infalibilitas hari ini yang dapat diputuskan oleh ini atau itu . 3 / Bahwa ummah ini mengeluarkan ucapan yang lebih baik dan perbuatan yang lebih baik dari yang terakhir, dan mereka hidup selama sebulan penuh, dan ummah ini tidak akan sehat kecuali apa yang benar pada awalnya . 4 / Utusan Tuhan, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, tidak memberi tahu para Sahabat tentang malam tertentu, melainkan diberitahu bahwa itu dalam sepuluh hari terakhir, atau tujuh hari terakhir, dan ini dia katakan setelah dia mengetahui itu Beberapa sahabatnya, semoga Allah meridhoi mereka, melihat Malam Kuasa dalam mimpi, demikian katanya seperti dalam hadits yang ia meriwayatkan. Al-Bukhari dalam Sahihnya : [ Saya melihat penglihatan Anda berkolusi – yaitu, mereka setuju – dalam tujuh hari terakhir, jadi siapa pun yang menyelidiki mereka harus menyelidikinya dalam tujuh hari terakhir . “ Masalah ini adalah salah satu hal penting yang dikerjakan para sahabat, semoga Allah berkenan dengan mereka, sampai diberitakan bahwa mereka biasa melakukan I’tikaf di tengah sepuluh hari, mencarinya, dan ini sebelum Nabi ditentukan. itu dalam sepuluh hari terakhir . 5 / Saya melihat Nabi saw hampir sepanjang malam, dan pergi keluar untuk memberi tahu para sahabat, lalu Onisseha, dan mengatakan bahwa dia melihat dalam mimpi bahwa dia bersujud di air dan lumpur, datang awan Vmatart sampai atap Sal dari masjid – adalah daun palem – doa dan digelar, narator mengatakan : aku melihat Rasul, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, bersujud dalam air dan lumpur, sampai aku melihat jejak lumpur di dahinya, dan ini konfirmasi visinya, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, maka dia meninggalkan sholat subuh dengan wajah penuh lumpur dan air . 6 / Itu datang di Sahih bahwa, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, dia berkata : [ Aku pergi keluar untuk memberitahumu tentang Malam Takdir, dan mengintip – yaitu, bertengkar dan berdebat – ini -dan-itu, dan itu dibangkitkan, dan semoga itu baik untukmu …….] Hadis . Al-Subki al-Kabeer menyimpulkan dari cerita ini, seperti yang dinyatakan dalam Fath al-Bari 4/286: Sangat diinginkan untuk menyembunyikan Malam Kuasa bagi mereka yang melihatnya . Ini karena Tuhan menetapkan kepada nabinya bahwa dia tidak memberitahunya tentang hal itu . Dan semua kebaikan ada dalam apa yang ditakdirkan untuknya, jadi diinginkan untuk mengikutinya dalam hal itu . 7 / Arti perkataannya, semoga doa dan damai Tuhan menyertainya : [ Semoga baik untukmu ]: Jika Malam Kuasa ditetapkan pada malam tertentu, itu akan dibatasi untuk itu, kemudian ibadah terlewat di malam lain , dan ini terjadi dan sedang terjadi dari banyak orang, sehingga ada sebagian yang berdiri di malam hari yang diisukan adalah Laylat al-Qadr, dan meninggalkan sisanya , dan ini adalah kesalahan besar – seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya -. 8 / Lebih baik bagi umat Islam untuk tidak menyebarkan berita seperti itu tentang penetapan Laylat al-Qadr, atau menerbitkan sebagian ucapan orang-orang yang mengungkapkannya, sebagai malam ini-dan-itu di bulan itu, ketika terbukti dari Narasi yang benar, yang menyembunyikannya demi hikmah dan ada baiknya bagi ummat, serta baik dalam mengikuti apa yang datang dari Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian . 9 / wajib umat Islam pada umumnya ketekunan dan ibadah serta bekerja dalam sebulan penuh, yang terakhir dan sepuluh pada khususnya, adalah Nabi saw seperti yang dinyatakan dalam wawancara dengan Aisha : Jika sepuluh masuk mengencangkan celemek, dan hidup untuk malam, dan membangunkan keluarganya ] , dan dalam referensi ini Mendorong untuk meningkatkan kesimpulan, Tuhan menyegel kita dengan baik. Amin, ya Tuhan semesta alam … Dan Tuhan tahu yang terbaik ….

…Itu adalah bantuan bagi manusia dalam industri duniawinya . Jari dalam hermeneutika adalah anak, suami, ayah dan ibu, uang dan raja . Barangsiapa melihat bahwa jari-jarinya bertambah banyak, itu menandakan bertambahnya apa yang telah kita sebutkan, dan kekurangannya adalah penurunan pada mereka yang menunjukkannya . Dan mungkin itu terputus atau kegunaannya dalam mimpi akan ditangguhkan karena ketidakmampuan untuk memberi manfaat kepada ayah, ibu, atau anak-anak, atau jika uangnya hilang, atau hewannya mati, atau hartanya ditangguhkan, atau industrinya. habis . Fingers mungkin merujuk pada perwakilan raja, yang berbeda dalam kedudukan dan keuntungan mereka . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menggigit ujung jarinya dalam mimpi, jika dia sakit, dia akan mati . Dan barangsiapa melihat bahwa jari-jarinya terpotong, atau penyakit lemah menimpa mereka pada prajurit, anak-anak, kerabat, atau kenalannya . Jari-jari bisa merujuk pada shalat lima waktu, jadi ibu jari untuk salat, telunjuk untuk punggung, tengah untuk sore, jari manis untuk Maghrib, kelingking untuk makan malam, dan tengah untuk shalat karena diinginkan untuk perpanjangan, cincin untuk punggung, dan kelingking untuk sore hari karena berada di penghujung hari . Jika jari adalah uang, maka paku adalah zakat, dan jika jari adalah tentara, paku adalah senjata dan jumlahnya . Simpul jari adalah kontrak uang, dan jari adalah hari, bulan atau tahun . Jari bisa merujuk pada anak dari saudara laki-laki, dan yang memanggul adalah saudara laki-laki, dan jari-jari seperti anak-anak, yaitu uang . Dan siapa pun yang melihat seseorang memotong jarinya, dia menyinggung dia dengan uangnya . Dan apa yang terjadi pada jari-jari kebaikan atau korupsi itu terkait dengan shalat wajib atau kepada saudara . Panjang jari-jarinya menunjukkan peningkatan keserakahan, dan jika dia melihat jari yang bertambah dengan jari-jarinya, itu adalah peningkatan dalam kekerabatan atau dalam doanya atau dalam pengetahuannya, dan jika dia melihat salah satu jarinya memiliki pindah ke lokasi lain, lalu dia menunda shalat sampai waktu yang lain . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menjalin jari-jarinya, dia akan berdoa pada satu waktu, dan mungkin kerabatnya akan berkumpul untuk berkonsultasi dan bekerja sama . Dan dikatakan : Menjalin jari tanpa bekerja dengan tangan yang erat . Dan dikatakan : Itu menunjukkan persekutuan atau perkawinan dan kontrak, dan mungkin ini menunjukkan pembatalan gerakan dan mengganggu dari doa, dan dikatakan : Jari-jari tangan kanan adalah shalat lima waktu, dan pendeknya menunjukkan kekurangan dan kemalasan dalam mereka, dan panjangnya menunjukkan memelihara doa, dan jatuhnya salah satunya menunjukkan meninggalkan Doa . Dan siapapun yang melihatnya seolah-olah sedang menggigit manusia, ini menandakan perilaku buruk dari gigitannya . Dan barangsiapa melihat seolah-olah susu keluar dari ibu jarinya dari ibu jarinya dan darah di jari telunjuknya saat dia minum dari mereka, maka dia harus mendekati ibu dari istri atau saudara perempuannya . Retaknya jari menandakan terjadinya kata-kata jelek dari kerabatnya . Jika imam melihat jari-jarinya bertambah, itu menunjukkan peningkatan keserakahannya, penindasannya, dan kurangnya keadilan . Dan jari-jari tangan kiri adalah anak dari saudara laki-laki dan perempuan . Mewarnai jari pria dengan pacar adalah bukti banyak pujian, dan pewarnaan jari wanita dengan pacar menunjukkan kebaikan suaminya padanya ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia memanen tanaman pada waktu selain waktunya, maka dia menunjukkan bahwa wabah atau penyakit hebat telah terjadi pada orang-orang di tempat itu ….

…Salju, es, dan hujan es : Semua hal ini menunjukkan kecelakaan, penyakit, cacar, dan cat, dan siksaan dan penderitaan yang turun di tempat di mana dia melihatnya, dan di negara tempat dia turun, serta batu dan api, karena mereka merusak tanaman, pohon dan buah-buahan, merasionalisasi kapal, merugikan orang miskin dan menghancurkannya dalam karat dan dingin. Dan itu menjadi lebih buruk pada waktu-waktu tertentu, dan itu mungkin menunjukkan perang, belalang dan jenis pandemi, dan mungkin itu menunjukkan kesuburan, kekayaan, kelimpahan makanan dalam keadaan langka, dan aliran deras di antara pepohonan . Jika seseorang melihat salju yang turun dari langit dan menjalar ke bumi, dan jika itu di tempat-tempat tanam dan waktu penggunaannya, ini menandakan limpahan cahaya dan berkah bumi serta melimpahnya kesuburan, begitu bahwa itu mengisi tempat-tempat itu dengan makanan dan perkecambahan, karena dipenuhi dengan salju, tetapi jika itu ada di dalamnya pada saat tanah tidak berguna Dan tumbuh-tumbuhannya, ini adalah bukti ketidakadilan Sultan dan pengejaran pemilik mulut . Demikian juga, jika salju pada saat menguntungkan atau sesuatu yang lain, seringkali pada tempat tinggal, pohon dan orang, maka ketidakadilan yang menimpa mereka dan bencana yang menimpa kelompok mereka, atau wabah pada uang mereka, sejauh dari peningkatan visi dan buktinya . Demikian juga, jika dia melihat dalam peradaban, dan di tempat selain salju, seperti rumah dan toko, maka ini adalah siksaan, penderitaan dan penyakit, atau kematian atau cinta yang dilemparkan kepada mereka dan turun ke atasnya, dan mungkin menunjukkan pengepungan dan kurangnya perjalanan dan permintaan pensiun . Demikian juga, salju : karena tidak ada barang di dalamnya, dan itu mungkin kulit Setan, atau raja atau orang lain. Adapun dingin : jika di tempat penanaman dan tanaman dan tidak merusak apa pun atau merugikan siapa pun, maka itu subur dan baik, dan itu mungkin menunjukkan kutu daun dan belalang yang tidak membahayakan, dan kucing. Dan burung itu, bagaimana jika orang pada saat itu mengambilnya di dalam wadah, dan mengumpulkannya di saluran air ? Begitu pula salju atau es, karena itu adalah manfaat, hasil panen, buah-buahan, jarahan, dan telur dirham, dan jika hawa dingin merugikan tanaman atau manusia, atau di rumah-rumah dan toko-toko, maka itu adalah pandemi dan kejahatan yang dilemparkan pada manusia, atau cacar, biji-bijian dan luka yang mengumpul dan larut, baik dari membawa hawa dingin di saringan atau pakaian, atau dalam apa yang Dia tidak membawa air ke dalamnya, jika dia kaya, penghasilannya akan mencair, dan jika dia memiliki barang di laut dia takut akan hal itu, dan jika dia miskin maka semua yang dia dapatkan dan manfaatkannya tidak akan tetap bersamanya, dan tidak ada yang disimpan untuk waktunya, dan beberapa dari mereka berkata : Salju sangat menyiksa Sultan kepada kawanannya, dan perkataannya jelek bagi mereka Dan siapa pun yang melihat salju turun di atasnya, dia pergi jauh dengan seekor kambing . Salju hanya jika salju kecil itu tidak dominan di sisinya dan di tempat di mana tempat itu bersalju, dan di tempat di mana salju tidak disangkal, dan jika demikian, maka salju itu subur untuk orang-orang di tempat itu, dan jika terlalu banyak, seringkali tidak dapat dihapus, maka ada siksaan yang terjadi di Tempat itu . Dan siapa pun yang menangkap dinginnya salju di musim dingin dan musim panas, dia akan menderita kemiskinan, dan siapa pun yang membeli salju di musim panas, dia akan menabrak apa yang tidak dia istirahatkan, dan dia beristirahat dari awan dengan kata-kata yang baik, atau berdoa untuk tempat salju, dan jika salju mencair dengan cepat, maka dia lelah saat dia pergi dengan cepat. Bahwa tanah diolah dengan tanah kering dan salju, itu seperti hujan, dan itu adalah belas kasihan dan kesuburan . Itu adalah salju dan memiliki perlindungan dari salju, karena tidak sulit baginya, karena dia tertutup dan terlindungi, dan dia adalah orang yang teguh dan dia tidak terintimidasi olehnya . Dan barangsiapa menangkap tak terhitung banyaknya dari kedinginan, ia akan menangkap uang dan mutiara . Dan dikatakan : hawa dingin turun dari langit, siksaan dari Sultan kepada rakyat, dan mengambil uang mereka . Tidur di atas salju menunjukkan kepatuhan, dan siapa pun yang melihat seolah-olah salju di atasnya, kekhawatirannya tinggi, dan jika salju mencair, kekhawatiran dihilangkan . Adapun asal muasal Al-Qar adalah kemiskinan . Dan es adalah mereka dan siksaan, kecuali seseorang melihat bahwa dia membuat air dalam mangkuk dan membeku dengannya, maka ini menunjukkan luka dari sisa uang . Dan rumah beku uang raja dan lainnya ….

…T : Apakah diperbolehkan bagi penuntut untuk memotong visi? Jaksa di Cut Vision menyambut baik jika wanita cair menemukan percakapan malu di persimpangan ,. Dan penanya telah melihat penglihatan yang baik di mana ada kabar baik yang jelas baginya, jadi dia menoleh ke orang lain dan membungkuk untuk mengetahui ekspresinya . Menurut untuk hadits Ibnu ‘ Umar mengatakan : Saya melihat dalam mimpi Ka n di tangan sepotong Aestbrq – yang menebal brokat – dan bukan tempat yang saya ingin di surga tidak terbang ke dia , dia mengatakan : Vqsstha Hafsah , Vqstha perdamaian Nabi saw mengatakan Nabi, saw : ~ saya melihat Abdullah, seorang yang baik manusia ,~ Diceritakan oleh Muslim dalam bukunya Shahih (1) , seperti yang dilaporkan oleh Ibnu Umar juga, katanya : yang pria yang hidup damai Nabi saw jika ia melihat sebuah cut visi ke Rasulullah Allah damai sejahtera Mei Tuhan memberkatinya dan memberinya damai, jadi saya ingin melihat visi bahwa saya akan menceritakan kepada Nabi, semoga Allah memberkatinya dan berikan dia kedamaian . Dia berkata : Saya adalah seorang anak muda Azba , dan saya tidur di masjid pada saat Rasulullah saw dan melihat tidur seolah- olah dua raja Okhmana, mereka pergi saya ke api , Jika Kti dilipat dengan baik , dan jika kamu memiliki dua tanduk Kqrna dengan baik , dan jika orang-orang mungkin tahu mereka mereka buat aku berkata : Aku berlindung kepada Tuhan dari Api ( tiga ). . Dia berkata : Raja Vlekayama berkata Nabi saw : ~ Ya Man Abdullah jika dia shalat malam ~ . Salem berkata : Abdullah saat itu tidak tidur di malam hari kecuali sedikit kata yang disepakati tentang uap (2). Hadits ini, sebagaimana dikatakan Ibn Hajar dalam Al-Fath, berisi keabsahan jaksa penuntut dalam meriwayatkan visi tersebut, dan kesopanan Ibn Umar dengan Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, dan ketakutannya terhadapnya seperti yang tidak ia ceritakan. penglihatannya sendiri , seolah-olah ketika auranya tidak mempengaruhi dia menceritakannya sendiri , jadi dia menyuruhnya kepada saudara perempuannya untuk membuktikannya (3), demikian juga Tidak yakin saat mengungkapkan , dan Al-Tabarani dibawa keluar dengan rantai perawi di otoritas Abu Bakar bahwa Aisha berkata : Wahai Rasulullah, aku melihat tiga bulan Hein di kamarku . Dia berkata kepadanya : “ Jika Anda percaya visi Anda, dia akan dimakamkan di rumah Anda yang terbaik dari penghuni surga. ” Kemudian Rasulullah, mungkin doa dan damai Allah besertanya , menyita bulan terbaiknya, maka Abu Bakar ditangkap, kemudian Omar diambil , dan mereka dikuburkan di rumahnya (4). The Sunnah untuk menyeberang ketika Anda mulai mengungkapkan mengatakan : baik , atau baik atau gergaji yang baik , dan optimisme ini . Dilaporkan bahwa lebih dari satu sahabat Rasulullah , Abu Bakar ini mengatakan ketika ungkapan : bahwa meratifikasi visi Anda dan sebelum Nabi saw , memiliki hadiah di Snih diriwayatkan dari Umm Fadl berkata : Wahai Rasulullah aku melihat Ka n Di rumahku ada anggota membermu . Dia berkata : ~ Saya telah melihat yang baik . Fatima melahirkan seorang anak laki-laki dan menyusui dia ~ (5). Baik atau dia melahirkan Hasina » Vordath memerah susu putranya Qtm putra Abbas bin Abdul Muthalib . Hal ini melaporkan bahwa perdamaian Nabi saw, ia berkata : ~ Dari visi yang ditawarkan untuk dia, biarkan dia berkata kepada orang-orang yang menawarinya : baik ~ . Jadi berjalan sisa teman-temannya pada pendekatan ini , adalah Omar ibn al – Khattab ra dengan dia , jika dia menceritakan visi, mengatakan : Oh Tuhan, jika itu adalah baik, kita memiliki , dan itu jahat Vltna . Dia berkata Abdul Razak Muammar Ayoub Ibn Sirin berkata : Abu Bakar jika dia ingin mengungkapkan Alraia , dia berkata : untuk diratifikasi serta visi Anda , serta (6). Serta penyeberangan untuk membedakan antara apa yang memuji dalam mimpi dan meremehkan kewaspadaan , seperti drag shirt untuk pria ini , dia dalam mimpi Mahmoud telah melaluinya Nabi saw sampai usia agama tetapi di bangun dari Allah Almspl telah bersumpah garmen , dan imam ini . Saya tekankan di sini sangat penting jangan berharap untuk urutan kambuh , bahwa penglihatan yang bertahan lebih dari wajahnya itu terletak sesuai dengan kata – kata transien pertama yang melanda , dan tidak menyakitinya bagi mereka yang terinfeksi setelahnya , karena itu adalah tidak mengorbit hanya pada cedera tepat di ekspresi mimpi , untuk mencapai keinginan ini untuk Allah dalam apa yang dia ditetapkan sebagai pepatah, seperti Ibnu Hajar dan lain-lain mengatakan (7). Jika dia dipukul, dia tidak boleh bertanya kepada orang lain , dan jika tidak, maka dia harus bertanya tentang yang kedua , dan penanya harus memberi tahu dia tentang apa yang dia miliki . Beberapa ulama telah menyatakan beberapa literatur lain yang tidak ada buktinya antara lain : yang tidak mencerminkan penglihatan pada saat matahari terbit dan terbenam serta pada siang dan malam hari , yang – menurut saya – tidak ada bukti bahwa tidak ada dosa. Bagi mereka yang bekerja sebaliknya , tidak ada yang salah Pada mereka yang menyeberang saat matahari terbit atau saat matahari terbenam, atau pada malam hari , dan apa yang diberitakan tentang matahari terbenam di antara tanduk setan tidak terkait dengan ekspresi penglihatan, dan Tuhan Yang Maha Tahu . __________________ (1 ) Diriwayatkan oleh Bukhari seperti dalam ekspresi penaklukan dalam kitab pintu Alaestbrq dan masuk surga dalam mimpi (12 \ 03 4 ) – op – dan Muslim meriwayatkan dalam kitab keutamaan anak dari kebajikan dari sahabat Ibnu ‘ Umar, seperti dalam nuklir (16 / 38 ) – op -. (2 ) sudah habis , hal. 33 (3 ) Terbuka ( 12/437 ) – op -. (4 ) tidak menemukannya dalam sembilan kitab yang diriwayatkan oleh al . (5 ) Dikisahkan oleh Ibnu Majah dalam kitab ekspresi Wahyu – yang pintu ekspresi Wahyu – 0 dan diriwayatkan oleh Ahmad dalam sisa Ansar sawit – yang hadits Umm al- Fadhl bin Abbas, saudara perempuan dari Mei menguntungkan Allah senang dengan mereka semua 0 dan dihukum untuk menandai Albania lemah . (6 ) Ibnu Jawziyyah – ditingkatkan kembali menjadi rujukan tadi . ( 2/459 , 460 ) (7 ) Lihat Ibn Hajar . Referensi sebelumnya . ( 12/396 – 432 ). ** Dikutip oleh Dr. Fahd Al-Osaimi…

…Apakah penglihatan itu terungkap dalam satu bentuk , atau apakah berbeda menurut waktu, tempat, dan tubuh? Yang harus dipahami dengan penyeberangan dan diwaspadai ; Simbol-simbol tersebut mungkin berbeda menurut waktu dan tempat , sehingga penyeberangan dapat melintasi suatu penglihatan pada waktu atau tempat tertentu dengan suatu ekspresi , dan penglihatan yang sama dapat diekspresikan dalam ekspresi yang berbeda , karena perbedaan waktu atau tempat , dan ini , omong-omong, sering terjadi , dan beberapa dari sedikit barang mungkin mengaguminya dalam sains . Orang yang memiliki penglihatan juga memiliki peran dalam perbedaan ekspresi ; Baik atau buruk menurut keabsahan keadilan dan sebagainya hal-hal yang berkaitan dengan Balraia , dan mungkin menyebutkan di sini dukungan dari apa yang saya katakan , kisah parasit ketika dia pergi bersama tentara Muslim dalam memerangi orang murtad di burung merpati , dan itu adalah anaknya, Amr ibn parasit , berkata bahwa parasit semoga Allah meridhoi dia : dia berkata : pergilah Kepada orang yang mengirim Musaylimah dengan putraku Amr, bahkan jika aku melihat penglihatan entah bagaimana, aku melihat seolah-olah kepalaku dicukur, dan seekor burung keluar dari mulut saya, seolah-olah seorang wanita telah memasukkan saya ke dalam vaginanya, seolah-olah putra saya meminta saya dengan mendesak, jadi dia pindah antara saya dan dia, jadi saya berbicara dengannya, jadi mereka berkata : Bagus , jadi saya berkata : Seperti yang telah saya lampirkan, dan mencukur kepala saya demi sepotong, dan burung Forouhi, wanita tanah terkubur di mana, ngeri untuk membunuh seorang martir, dan permintaan anak saya pada saya, apa yang saya lihat hanya Saadhir di yang permintaan sertifikat, dan tidak melihat dia melekat pada perjalanan ini, ia mengatakan : membunuh parasit pada Hari Yamama, dan putranya w karena terluka, maka pada Hari Yarmouk dia dibunuh sebagai syuhada pada masa pemerintahan Omar bin Al-Khattab, semoga Tuhan meridhoi dia . Ibn al-Qayyim mengatakan dalam “ Zad al- Ma’ad ” setelah cerita ( 3/627 ): Adapun ungkapan mencukur kepala dengan posisi , ini karena mencukur kepala berarti meletakkan rambutnya di tanah dan itu tidak hanya menunjukkan posisi kepalanya, karena ini menunjukkan keselamatan dari kekhawatiran, penyakit, atau kesusahan bagi mereka yang cocok dengan itu, dan pada kemiskinan, kesusahan dan kematian kepemimpinan, dia menghadapi mereka yang tidak cocok dengannya, tetapi dalam mimpi parasit ada petunjuk yang mengharuskan dia meletakkan kepalanya, diantaranya : bahwa dia sedang berjihad dan melawan musuh dengan duri dan keberanian . Termasuk : bahwa dia memasuki perut wanita itu , yang dia lihat sebuah tanah yang seperti ibunya, dan melihat bahwa dia telah memasuki posisi yang keluar darinya, dan ini dikembalikan ke bumi, seperti yang dia katakan : { yang kami buat dan di mana Naidkm termasuk Nkrjkm } Taha : 155 , wanita pertama Dengan tanah sebagai tempat bersetubuh, dan yang pertama masuk ke dalam vaginanya adalah dengan mengembalikannya seperti saat dibuat darinya, dan Burung pertama yang keluar dengan rohnya, itu seperti burung yang terperangkap di dalam tubuh, dan jika keluar darinya, itu seperti burung yang meninggalkan kurungannya dan pergi kemanapun ia mau. Itulah sebabnya Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, mengatakan “ bahwa jiwa orang beriman adalah burung yang tergantung di pohon-pohon surga. ” Diposkan oleh Ahmad, Al-Nasa’i dan Malik . Dan arti dari komentar : yaitu, dia makan dan menjaga . Jadi renungkan kata-kata Ibn al-Qayyim ini dan belajarlah untuk mengungkapkan dan mengukur setiap penglihatan menurut pemiliknya dan waktu di mana penglihatan itu dilihat, dan berharap agar para sahabat saling belajar dalam ilmu ekspresi penglihatan, untuk belajar bahwa ini adalah ilmu yang dapat dipelajari dan diajarkan bahkan jika mereka yang tidak setuju dengan pendapat ini tidak setuju dengan kami, dan Tuhan Yang Maha Tahu ….

…Apakah pencarian tafsir mimpi mengarah pada apa yang disebut kecemasan antisipatif, dan kemudian mengarah pada delusi, delusi, dan pemikiran pesimis? Ini adalah sudut pandang, dan saya sering mendengarnya dari beberapa profesi psikiatri, dan kenyataannya ini mungkin benar untuk sekelompok pasien, dan jumlahnya sedikit, tetapi banyak dari mereka yang memiliki penglihatan berulang mungkin memiliki maknanya yang menunjukkan kabar baik atau kabar baik, dan mimpi yang berulang dapat menandakan dosa yang telah terjadi Dengan itu si pemimpi, dan kemudian ekspresi mimpi ini adalah alasan bagi pemilik mimpi ini untuk melepaskan dosa, dan mungkin saja dosa besar . Singkatnya : Hipotesis ini memiliki beberapa terapis, psikolog tidak percaya secara keseluruhan dan tidak boleh digeneralisasikan untuk siapa pun dengan penglihatan atau mimpi berulang . Asumsi ini mungkin menjadi alasan permusuhan sekelompok besar dari mereka terhadap ekspresi penglihatan, tetapi perbedaan harus dibuat di sini antara penglihatan, mimpi dan mimpi, dan banyak kata psikiater berlaku untuk apa yang disebut mimpi pipa. , Yang berbeda dari penglihatan yang dari Tuhan dan bukan mimpi yang dari Setan, jadi beri tahu dia itu . Sebagai kesimpulan : Saya perhatikan di sini bahwa aspek-aspek penglihatan tidak terpisah dan tidak memiliki hubungan di antara mereka, tetapi saling terkait dalam arti orang yang mengungkapkan tidak boleh menghilangkan salah satunya, jadi melihat kurma dan memakannya, misalnya, tidak terpuji kecuali didukung oleh aspek linguistik dan temporal, dan melihat api tidak selalu tercela jika musim dingin didukung oleh sisi turunan dari penglihatan, dan dapat dikatakan bahwa gambar berikut menunjukkan kepada kita aspek-aspek penglihatan tumpang tindih : Lingkaran ini berputar di dalam pikiran orang yang mengungkapkan penglihatannya ketika dia mendengar penglihatan itu, dan dalam waktu yang sangat singkat; Ia mencoba mengaitkan visi tersebut dengan salah satu aspek agar dapat mencapai secara damai di tepian keselamatan, yaitu ekspresinya, dan itulah mengapa tafsir itu disebut ungkapan, berikut saya tawarkan beberapa petunjuk kepada mereka yang ingin mengungkapkan : 1_ Persenjataan dengan senjata ilmu hukum dari Al-Qur’an, Sunnah Nabi dan bahasa Arab serta sinonim dan kata-katanya, mengetahui waktu penglihatan, dan menyelidiki pemiliknya . 2_ memperhitungkan literatur yang sah ketika ekspresi, dan mengikuti sopan santun dan damai besertanya . 3_ Tidak untuk menakut-nakuti orang dan meneror mereka dengan hasil yang diperoleh – memikirkan – penglihatan . 4_ Tidak yakin tentang ungkapan oleh orang-orang yang mengungkapkan atau bersumpah kepada ungkapan itu, jadi ungkapan penglihatan itu karena dugaan karena menjadi jelas bagi kita . 5_ Tidak menambah pengetahuan semacam ini di setiap sesi atau kuliah; Karena hal ini menimbulkan kelonggaran dalam berekspresi dengan tidak memperhatikan batasan-batasan yang saya sebutkan dalam aspek ekspresi visi, sama seperti dia yang lebih dalam seni telah terbakar di dalamnya, dan ini diketahui . 6_ menyilangkan dirinya sendiri untuk tidak mengatakan bahwa mereka yang mengungkapkan wawasan atau ilham apa dalam anjuran tentang diri ini, telah memerintahkan kita untuk tidak memuji diri sendiri . 7_ Bahwa orang yang mengungkapkan – apa yang dia mampu – harus mencoba mengalihkan penglihatan ke kebaikan, dan jika dia tidak dapat menemukan cara untuk itu, dia tidak boleh mengungkapkannya dan berhati-hatilah terhadapnya . 8_ Tidak mengandalkan mimpi dan ilusi, jadi berapa banyak orang yang bekerja dengan ilmu ini di zaman ini, dan banyak yang memasukinya dan menanyakannya kecuali satu tanda itu, meskipun menyedihkan, menunjukkan bahwa kita telah menjadi bangsa impian, melarikan diri dari kenyataan pahit dan sedihnya, mimpi, dan kemudian membangun istana, dan menyadari kemenangan, doa di Yerusalem dan kekalahan tentara, dan kedaulatan atas bangsa-bangsa, bukan dengan tindakan tetapi dengan mimpi, dan inilah realitas pahit kita , dan itu harus dikenali terlebih dahulu untuk memperbaikinya dan mengobatinya, dan kemudian kita menyingkirkan kelemahan dan kebodohan ini . 9_ Orang yang mengekspresikan dirinya harus menjaga rahasia orang-orang yang bertanya kepadanya tentang penglihatan mereka, dan tidak mengungkapkannya dengan kesombongan atau ejekan . Ya, kita harus bergabung dengan barisan negara-negara maju dalam hal ilmu pengetahuan, kekuatan dan ekonomi, sebuah kenyataan dan bukan mimpi, kecuali mereka mencapai Tuhan, bersaksi ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia melakukan beberapa amal ibadah dan kebenaran nabi, maka ini adalah bukti dari agamanya yang baik dan keabsahan kepastian hukumnya, dan jika dia melihat sesuatu yang tidak sesuai di dalamnya maka dia menentangnya. itu, dan dikatakan bahwa mereka lega dan tertekan ….

…Siapapun yang melihat bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa mendesaknya untuk melakukan suatu pekerjaan di mana Tuhan berkenan dengan ucapan-Nya, “Dia menasihati kamu, mungkin kamu akan ingat ”….

…Dan penglihatan seseorang yang melakukan sesuatu dari ini mungkin menunjukkan cacat dalam masalah dan refleksi dari kondisi kecuali bahwa dia berasal dari orang-orang saleh dan mengekspresikan visinya dalam pertentangan, dan untuk ketenangan, terpuji karena itu dari keheningan. , dan itu mungkin menunjukkan tempat tinggal dan imobilitas dalam apa yang tidak menghasilkannya, dan itu mungkin menunjukkan kontradiksi, dan untuk arus Dan musuh, apakah dia sedang menunggang atau berjalan, menunjukkan keinginan dan keserakahan, dan jika dia melihat seseorang yang lari dia atau musuhnya telah berhenti, lalu dia puas dan tidak cenderung keserakahan ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berkeliling Ka’bah dan melakukan salah satu ritual, maka dia baik dalam agama dan dunianya seperti halnya dia dalam ritual ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia masuk ke dalam atau melakukan segala jenis ibadah di dalam dirinya, maka dia menunjukkan bahwa tujuannya telah tercapai ….

…Dan barangsiapa melihat Ka’bah tanpa melakukan ritual, maka ia lalai dalam beragama ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia melakukan kepada salah satu dari mereka apa yang tidak pantas untuk dilakukan, tidak ada kebaikan di dalamnya, dan dikatakan bahwa visi masjid ditafsirkan oleh Sultan atau siapa pun yang menggantikannya, dan visi sekolah ditafsirkan oleh hakim, ulama, ahli hukum dan masjid, ditafsirkan oleh seorang wanita dengan takdir yang besar ….

…Dan barangsiapa beranggapan bahwa dia melakukan salah satu ritual, maka lebih baik dalam hal apapun, dan dikatakan bahwa ihram adalah ibadah atau penyimpangan dari dosa ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia melakukan hal yang tidak halal bagi orang yang berpuasa, maka dia telah menurunkan agamanya ….

…Siapapun yang melihat bahwa dia telah mengampuni orang berdosa yang melakukan suatu perbuatan, Tuhan akan mengampuni dia karena perkataannya, ~ Biarlah mereka mengampuni dan mengampuni bahwa kamu tidak ingin Tuhan mengampuni kamu. Dan Tuhan Maha Pengampun dan Penyayang .~…

…Adapun kematian, siapa pun yang melihat bahwa dia telah mati dan orang-orang menangis untuknya, atau membasuh dan menyelimuti dia, menggendongnya di peti mati, atau menguburkannya di kuburan, semua itu menunjukkan kerusakan agamanya, dan itu adalah berharap almarhum ini berhak atas agamanya kecuali dimakamkan. Jika dia dikuburkan, Tuhan bertemu selain pertobatan kecuali dia melihat bahwa dia hidup dan meninggalkan kuburan Setelah penguburan, dia bertobat dan siapa pun yang melihat bahwa dia diberitahu bahwa dia tidak pernah mati, maka dia akan mati sebagai martir, dan siapa pun yang melihatnya. dia telah meninggal dan apa yang menjadi hutang mayatnya, dan siapapun yang melihat bahwa dia telah mati dan apa yang ada padanya adalah tubuh orang mati, dan tidak ada yang menangisi dia, tidak dimandikan dan tidak diselimuti, dia melakukan perjalanan. Ia melihat bahwa ia keluar dari tanah yang tandus ke tanah yang subur, kemudian ia akan berpindah dari bid’ah ke sunnah, dan jika ia melihat bahwa ia keluar dari tanah yang subur ke tanah yang tandus maka ia akan berpindah dari sunnah ke bid’ah dan siapapun melihat bahwa dia melepaskan tangannya dari tanah maka dia akan menjadi miskin, dan jika dia sakit dia mati dan siapa pun yang melihat bahwa dia mati di kuburan Untuk waktu yang lama, dia melakukan perjalanan jauh dan menemani orang-orang yang bodoh dan orang-orang yang tidak bermoral , dan barangsiapa melihat bahwa dia mati dan kemudian hidup, dia melakukan perjalanan jauh dan kemudian kembali, dan barangsiapa melihat bahwa dia mati dan digendong di leher manusia, maka dia memukul seorang penguasa dan menjalankan perintahnya tetapi merusak agamanya dan berharap untuk kebaikan nanti kecuali dia dimakamkan dan siapa yang melihat bahwa dia meninggal Dia tidak melihat kuburan, kain kafan, pemakaman, atau tangisan, karena itu adalah penghiburan bagi penglihat yang ada di dalamnya Dan siapa pun yang melihat dia terbungkus sebagai orang mati dibungkus, maka itu adalah kematiannya, dan siapa pun yang melihat bahwa hidup telah mati dan t Saat hidup, lalu dia murtad, kita berlindung dengan Tuhan dari itu. Dan barangsiapa melihat bahwa imam telah meninggal, korupsi terjadi dalam agama peramal, dan beberapa dari mereka mengatakan barangsiapa melihat bahwa imam meninggal, maka negara itu kembali ke korupsi dan berputar dengan apa yang Dia rusak dan siapa pun yang melihat salah satu orang tuanya mati, maka dunianya hilang dan kondisinya rusak, dan jika dia salah satu siswa akhirat, pekerjaannya akan ditangguhkan, dan jika dia melihat saudaranya meninggal, jika dia sakit, maka kematiannya atau kematian salah satu aspeknya. Di salah satu matanya dan di salah satu tangannya, dan siapa pun yang melihat istrinya meninggal, dia menghancurkan industrinya, dan dikatakan bahwa dia akan menjadi kaya dan mendapat manfaat dari uang dari solusi, dan siapa pun yang melihat putranya meninggal, dia akan diselamatkan dari musuhnya, dan siapapun yang melihat putrinya meninggal, maka dia putus asa karena kegembiraan. Ibn Sirin berkata bahwa kematian anak laki-laki adalah keselamatan dari musuh dan warisan dan kematian anak perempuan adalah pengembalian dari Harapan dalam dirinya adalah kegembiraan, kematian anak dan kematian ayah, hal-hal yang membingungkan karena mata pencahariannya dan kematian ibunya. Minimnya akses menuju tujuan dan pencapaiannya serta kesedihan dan siapapun yang melihat salah satu kerabatnya telah meninggal, itu adalah penurunan kemampuannya, kematian istri adalah surga dan kematian ibu hamil sangat baik dan baik untuknya. Dari mana dia tidak berharap untuk itu, dan siapa pun yang melihat bahwa seorang wanita hamil telah meninggal, dia akan melahirkan seorang putra laki-laki. Dia senang dengannya dan mungkin kematian menunjukkan perceraian, dan siapa pun yang melihat bahwa orang yang dikenal telah meninggal saat dia sedang berduka untuknya, maka kemalangan terjadi untuk mereka berdua, dan siapapun yang melihat bahwa dia meninggal di antara orang-orang, dia akan terlibat dalam tindakan mereka dan dikatakan bahwa dia akan mati sebagai bidah atau dia melakukan perjalanan dalam perjalanan, dia tidak akan kembali darinya dan siapa pun yang melihat bahwa dia membawa orang mati akan memukul uang terlarang.Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menyeret orang mati ke tanah, maka dia memperoleh dosa, dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah memindahkan orang mati ke kuburan, lalu dia melakukan yang benar, dan jika dia membawanya ke pasar dia memenuhi kebutuhannya dan perdagangannya habis, dan siapa pun yang melihat bahwa seorang ilmuwan telah meninggal, dia menunjukkan ketidakabsahan pengetahuan dan Syariah di tempat itu, dan siapa pun yang melihat itu orang-orang inovasi telah Dia mati, kemudian dia menjadi bec Lebih tirani dan siapa pun yang melihat bahwa seorang pengrajin telah meninggal, itu menunjukkan depresi pekerjaannya, dan siapa pun yang melihat bahwa pembantunya, pembantunya, atau pembantunya telah meninggal, maka dia kurang dalam kemegahannya, kecuali dia memiliki orang lain, kemudian dia menghentikan beberapa hal, dan siapa pun yang melihat bahwa temannya meninggal, baik pelihat mati atau kehilangan temannya, dan siapa pun yang melihat bahwa binatangnya telah mati tidak ada yang baik dalam dirinya, dan jika dia memiliki hal-hal lain, maka dia lebih ringan, dan barangsiapa melihat bahwa sesuatu dari binatang itu telah mati saat berbaring, dan jika ia memiliki taring atau cakar, maka itu menunjukkan kemenangan musuh, terutama jika jenisnya berbahaya dan paku lebih dan mungkin lebih menunjukkan pada keselamatan dan keamanan, beberapa dari mereka mengatakan bahwa jika mereka melihat bahwa seorang lelaki tua yang tidak dikenal telah meninggal, itu menunjukkan bahwa kakeknya tidak menghasilkan darinya apa pun yang dia inginkan, dia temukan dalam dirinya, dan siapa pun yang melihat bahwa seorang wanita tak dikenal telah meninggal, miliknya dunia terganggu…

…Dan dikatakan bahwa barangsiapa melihat seseorang menikahi istrinya, dia akan mendapatkan pernikahan itu jika diketahui dari perdagangannya bahwa dia akan menerimanya ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa ia diambil oleh seseorang, maka ia akan mendukungnya, dan jika ia berasal dari keluarga raja, maka ia boleh menyapanya dengan tangannya ….

…Jika dia melihat bahwa dia menguduskan seseorang, maka yang keluarlah orang yang berbuat dosa ….

…Al-Kirmani berkata: “Barangsiapa melihat bahwa dia menghina seseorang dengan sesuatu yang tidak diperbolehkan baginya, maka yang dihina itu mengalahkan hinaan itu, dan jika hinaan itu dikeluarkan olehnya sebagai tanggapan atas apa yang dihina lawannya, maka dia akan dihukum. pahala buruk karena Tuhan Yang Maha Esa berfirman, ~Dan pahala buruk yang buruk adalah seperti itu .~…

…Beberapa pengekspresinya mengatakan suatu penglihatan mencium orang yang dicintai seseorang, yang diterjemahkan menjadi empat kesenangan dan kasih sayang, dan pencapaian Tuhan dan paku ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia membeli pelana atau seseorang memberikannya kepadanya, dia membeli seorang budak perempuan atau melamar seorang wanita dengan banyak uang dan mendapatkan uang darinya dalam bentuk warisan ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa ingatannya terputus oleh tangan seseorang, dia menolaknya, dan jika dia memotongnya, maka dia tidak akan memiliki seorang anak, dan jika dia melihat dia melemah dan kekuatannya berkurang, maka dia bukanlah Mahmoud ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah menggigit seseorang dan keluar darah darinya menunjukkan bahwa dia mencintainya karena dia telah berdosa ….

…Dan Jaafar Al-Sadiq berkata, ~Barangsiapa melihat seseorang yang telah meninggal sementara dia dalam wujud orang mati, dia tidak akan mencapai tujuan yang dia harapkan dari hal-hal duniawi .~…

…Jaber al-Maghribi berkata: “Barangsiapa melihat bahwa seseorang memukulnya dan tidak tahu apa alasan pemukulannya, maka dia akan mendapatkan barang dan uang dan memakai sesuatu yang baru. Jika dia takut dirajam, dia aman dari apa yang dia takuti . ~…

…Dan siapa pun yang melihat alat musik seseorang di lehernya atau itu milik orang lain, tidak ada kebaikan di dalamnya ….

…Barangsiapa melihat bahwa dia sedang menggali lubang untuk bertemu seseorang atau sumur, maka dia menipu dan berbalik melawannya ketika dia berjalan di antara orang-orang dari pepatah: Siapa yang menggali sumur untuk saudara seimannya yang telah Tuhan lemparkan ke dalamnya ….