…Jaber al-Maghribi berkata: “Barangsiapa melihat bahwa seseorang memukulnya dan tidak tahu apa alasan pemukulannya, maka dia akan mendapatkan barang dan uang dan memakai sesuatu yang baru. Jika dia takut dirajam, dia aman dari apa yang dia takuti . ~…

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah menggigit seseorang dan keluar darah darinya menunjukkan bahwa dia mencintainya karena dia telah berdosa ….

…Dan siapa pun yang melihat alat musik seseorang di lehernya atau itu milik orang lain, tidak ada kebaikan di dalamnya ….

…Dan barangsiapa menghina seseorang : dari sesuatu yang tidak dibolehkan baginya, yang dihina akan mendapat hinaan itu ….

…Barangsiapa melihat bahwa dia sedang menggali lubang untuk bertemu seseorang atau sumur, maka dia menipu dan berbalik melawannya ketika dia berjalan di antara orang-orang dari pepatah: Siapa yang menggali sumur untuk saudara seimannya yang telah Tuhan lemparkan ke dalamnya ….

…Jika dia melihat bahwa dia menguduskan seseorang, maka yang keluarlah orang yang berbuat dosa ….

Seseorang mungkin melihat beberapa hal modern, bagaimana hal itu dapat diungkapkan? Pertanyaan ini sangat penting terkait dengan pertanyaan yang telah diajukan sebelumnya : Bisakah ekspresi diajarkan? Atau apakah itu menangkap beberapa orang dan tidak dapat diinstruksikan? Melalui penelusuran teks, kami menemukan bahwa Rasulullah, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, terkadang menyampaikan visi kepada para Sahabat , mendengar ekspresi dari mereka , dan terkadang mengajari mereka ekspresi. Oleh karena itu, beberapa dari mereka unggul dalam pengetahuan ini. Jika ini yang kami temukan di sini adalah yang benar, maka kami harus mencoba menemukan ekspresi. Itu tidak disebutkan dalam buku-buku kuno tentang masalah modern yang muncul di era ini . Al-Ash’ari berkata : Asal mula ungkapan itu adalah dari para nabi dan lidah mereka , dan komentar Ibn Battal dengan mengatakan : Seperti yang dia katakan , tetapi apa yang disebutkan tentang otoritas para nabi dalam hal itu, bahkan jika itu awalnya tidak meliputi semua orang munafik . Penting bagi yang ahli dalam seni ini untuk menyimpulkan dengan baik, kemudian mengembalikan apa yang tidak ditetapkan untuknya ke aturan representasi , dan menilainya berdasarkan proporsi yang benar, jadi dia membuat yang asli yang ditempelkan padanya sebagai kecemburuan. tidak di cabang yurisprudensi . Contoh hal yang mungkin Anda lihat bersifat modern yang tidak Anda temukan di buku ekspresi, dan tidak seorang pun yang menulis tentang seni ini pernah menulis tentang yang berikut ini . Terminologi kontemporer untuk ekspresi…

…Dan dikatakan bahwa siapa pun yang melihat bahwa dia menyentuh seseorang, dia akan mengalaminya karena menyentuh adalah salah satu dari panca indera ….

…Dan barangsiapa melihat seseorang menggali di tempat yang tidak memerlukan penggalian, maka dia menanyakan hal yang sulit, dan dikatakan bahwa penglihatan menggali adalah perkataan yang tidak aktif, dan mungkin itu adalah ketekunan dalam suatu masalah dan Tuhan Yang Maha Tahu ….

…Dan barangsiapa melihat seseorang menuangkan air padanya, maka dia akan mendapatkan kebaikan dan manfaat darinya, dan jika air itu buruk atau tidak enak dalam rasa dan baunya, maka ekspresinya bertentangan dengannya ….

…Dan barangsiapa mengira bahwa dia melepaskan cadarnya atau seseorang melepaskannya, dia diartikan dengan memisahkan istrinya, baik dengan perceraian atau kematian ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa seseorang turun dari kuburan dan kemudian keluar dari situ dan ingin mendorong orang yang melihatnya, maka orang yang dipenjara akan menuduhnya ….

Dan siapa pun yang melihat bahwa dia melemparkan kerikil ke laut, uangnya masuk ke dalamnya ….

Dan barangsiapa melihat lima dinar di telapak tangannya, maka dia menunjukkan bahwa shalat lima waktu diadakan, dan jika mereka hilang dari telapak tangannya, maka menafsirkannya berbeda dengan dia, dan jika dua di antaranya hilang, maka itu menunjukkan pemborosan dua kali dan diukur berdasarkan itu, dan siapa pun yang menemukan banyak dinar dan menempatkannya di tempat yang sempit, itu menunjukkan pelestarian kepercayaan umat Islam ….

…Dan Al-Sayrafi : seorang ilmuwan yang tidak mendapat manfaat dari ilmunya kecuali untuk tujuan dunia, dan dialah yang membuat artefak ucapan, kontroversi, pertengkaran, tanya jawab, untuk apa yang ada di dinar dan dirham. bahwa dia mengambil dan memberi dari ucapan yang tertulis, seperti hakim, keseimbangannya, penilaiannya dan keadilannya, dan mungkin keseimbangannya, lidahnya, tangannya, telinganya, simbalnya, dan bobotnya Keadilan dan keputusannya, dirham dan dinar adalah potongan harga rakyat, dan dikatakan bahwa dia adalah ahli hukum yang mengajukan pertanyaan dan memberikan jawaban dengan keadilan dan keseimbangan, dan dia juga penyeberangan karena dianggap apa yang diberikan kepadanya, bobot dan frasa-nya. , jadi dia mengambil kontrak seperti dinar dan memberikan sepatah kata yang dihabiskan seperti dirham, atau dia mengambil kata terpisah seperti dirham, dan memberikan frasa kelompok seperti dinar, Siapa pun yang menghabiskan satu dinar dalam tidurnya dari seorang bankir dan mengambil dirham darinya, saya melihat situasinya, dan jika dalam h adalah lawan, itu menurun . Dan jika dia memiliki komoditas yang dia jual dan tinggalkan miliknya, jika tidak, sebuah insiden terjadi di mana dia perlu bertanya kepada ahli hukum, atau dia melihat sebuah visi di mana dia membutuhkan pertanyaan yang jelas, dan apa yang dia benci dan duka akan datang kepadanya dalam konsekuensi dari apa yang telah kami sebutkan, untuk apa yang dia benci dan duka, karena mengambil dirham untuknya, karena itu adalah tempat tinggal kekhawatiran dengan hati dan perhatian yang manis . Itu berasal dari namanya, kecuali bahwa dia memiliki kebiasaan yang baik untuk melihat dirham yang telah dia gunakan sepanjang hari dan masa lalu hidupnya . Demikian pula, jika dia menerima emas dan membayar dirham, karena emas tidak disukai dan denda dalam penafsiran namanya, dan keuntungannya tidak sesuai, dan begitu pula kebiasaan dari apa yang dilihatnya ….

Jika dia berpikir bahwa orang mati memberinya sesuatu dari yang dicintai dunia, maka itu adalah kebaikan yang dia terima dengan cara yang tidak dia harapkan, dan jika orang mati memberinya baju baru atau bersih, maka dia akan mencari nafkah seperti dia hidup selama hari-hari hidupnya . Jika dia melihat seolah-olah dia memberinya kuncir kuda, maka itu mengenai wajahnya seperti miliknya, dan jika dia memberinya pakaian moral, maka dia kurang . Jika dia memberinya pakaian kotor, dia akan menunggangi amoralitas . Jika dia memberinya makanan, dia akan mendapatkan mata pencaharian yang terhormat dari titik di mana itu tidak dihitung . Dan barangsiapa melihat seolah-olah orang mati memberinya madu, dia akan menerima rampasan dari tempat yang tidak dia harapkan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah memberinya semangka, dia dipukul oleh mereka, dan dia tidak mengharapkannya ….

Dan dikatakan bahwa barangsiapa melihat bahwa dia diberi selembar kertas kosong, uang akan menghampirinya, dan itu mungkin menunjukkan bahwa dia tidak akan buang air, karena jika kebutuhan itu dihabiskan, itu tertulis di kertas ….

Ini melihat T – shirt yang ia berikan kepada survei telah titik itu menunjukkan kematian keprihatinan dan membiarkan dia Bishara mengatakan, ~ Go, kekuatan ini pada wajah Bakmasa Dad ~ ayat ….

Dan barangsiapa melihat salah seorang musyrik seolah-olah dia sudah mati dan hidup, maka dia menjadi Muslim . Dan barangsiapa melihat salah seorang musyrik seolah-olah dia sudah mati dan hidup, maka dia menjadi Muslim . Demikian juga, jika dia melihat amplitudo di dadanya, dia akan menyapa . Begitu pula jika dia melihat dirinya di kapal di tengah laut, dia memberi salam ….

…Adapun hadiah, siapa pun yang melihat bahwa dia memberikan hadiah kepada seseorang dan jenisnya disukai, maka dia baik untuk pelakunya dan efeknya, dan setiap orang mendapat dari pemiliknya apa yang dia inginkan, dan jika seperti itu. tidak disukai, lalu masing-masing menerima dari yang lain apa yang dibencinya, dan barangsiapa melihat bahwa ia diberi hadiah dari seorang syekh atau orang tua, maka ia terpuji, bahkan jika itu dari seorang pria atau wanita muda. , jadi dia tidak setuju dengannya, dan siapapun yang melihat bahwa dia memberikan hadiah kepada seseorang dan dia mengembalikannya kepadanya, itu menunjukkan bahwa ada percakapan di antara mereka yang dia benci seperti dia, dan siapa pun yang melihat bahwa dia memberikan hadiah kepada seseorang, lalu dia baik padanya kecuali pemberian budak itu, lalu dia mengiriminya musuh…

…Panggilan untuk sholat dalam mimpi menunjukkan ziarah jika adzan dilakukan di bulan-bulan haji, dan itu mungkin menunjukkan gosip dengan cara yang menggerakkan gerakan, mobilitas, dan persiapan untuk perang, dan itu mungkin menunjukkan pencurian, atau tinggi derajat, posisi terhormat, ketinggian dan kata yang didengar, dan istri untuk single . Mungkin dia menunjukkan berita yang benar . Dan jika adzan selain kiblat, atau adzan dalam bahasa selain bahasa arab, atau berwajah hitam, dia mungkin memberitahu kita tentang kebohongan dan gosip . Mungkin ini menunjukkan Baʻa dan Kharijites di negara itu . Muazin adalah penelepon yang baik, perantara, atau kontraktor pernikahan, utusan raja atau alisnya, atau penelepon di ketentaraan, dan jika wanita itu memberi izin dalam mimpi di menara masjid, sebuah inovasi besar muncul di pedesaan, dan jika telinga anak laki-laki mengambil alih raja, terutama jika adzan pada waktu yang salah . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil suar dan memenuhi syarat untuk negara, dia memperoleh mandat sebanyak dia mencapai suaranya dan berakhir bersamanya, dan jika dia tidak layak atas negara, banyak musuhnya menjadi presiden atas mereka, bahkan jika dia adalah seorang pedagang yang untung dalam perdagangannya . Panggilan untuk berdoa mungkin menunjukkan permohonan, kebenaran, ketaatan dan berbuat baik, atau keamanan dan pembebasan dari plot Setan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menyerukan adzan di sebuah sumur, dan jika dia berada di negara yang tidak beriman, dia memanggil orang-orang ke metode agama, dan jika dia berada di negara-negara Muslim, maka dia adalah mata-mata, dan dia mungkin memiliki menjadi pemilik bid’ah yang dia panggil . Dan barangsiapa melihat bahwa dia menelepon dan dia adalah seorang Muslim, maka dia menganjurkan kebaikan . Dan barangsiapa melihat bahwa dia menelepon dan tidak ada yang menjawab, maka dia berasal dari orang-orang yang melakukan kesalahan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil tetangganya, dia akan mengkhianati tetangganya tentang istrinya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia berseru di atas atap Ka’bah, maka dia adalah bid’ah atau menghina sahabat Nabi, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian . Dan barangsiapa melihat bahwa dia mengucapkan adzan sambil berbaring, maka istrinya memprovokasi orang dan mengganggu orang dengan lidahnya, bahkan jika dia membujang, dia menikah . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menelepon di pasar, dia adalah mata-mata pencuri . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil di depan pintu Sultan, dia akan memberikan kesaksian tentang kebenaran . Adzan di gang-gang dan pasar menunjukkan kehidupan yang baik, dan siapa pun yang melihat bahwa dia menyerukan adzan di karavan, dia dituduh mencuri . Panggilan untuk berdoa juga bisa menunjukkan kepergian pasangan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil di suatu tempat di mana usia tempat itu dihancurkan dan ada banyak orang di dalamnya . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menelepon di kamar mandi, dia akan demam . Adzan atau meninggikan suara mengenang Tuhan Yang Maha Esa menandakan kedekatan dengan sesepuh, apalagi jika suara adzan terdengar merdu dan didengarkan . Tetapi jika azan diubah, atau dia merusaknya, atau dia mengubah dzikir kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atau jika aurat itu terungkap, ini menunjukkan kecerobohan dan kesusahan yang buruk . Dan barangsiapa melihat bahwa dia memanggil panggilan kepada orang-orang yang berkumpul, maka dia memanggil orang-orang kepada kebenaran dan mereka tidak adil . Dan mungkin azan menunjukkan pemahaman dalam agama . Panggilan untuk sholat bisa menjadi doa untuk perintah atas otoritas Sultan . Dan barangsiapa melihat bahwa dia sedang mengumandangkan adzan dan tidak menghafal takbir dan sorak-sorai, maka dia akan menyesali musuhnya . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil ke langit dan orang-orang telah menjawabnya, maka dia memanggil orang-orang untuk kebaikan dan mereka menjawabnya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah memberikan panggilan satu atau dua kali, dan berdiam serta berdoa sesuai dengan sholat wajib, Tuhan Yang Maha Esa akan menyediakan untuknya untuk haji dan umrah . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menyerukan adzan di atas bukit yang telah dipengaruhi oleh mandat seorang pria non-Arab, dan jika dia tidak memenuhi syarat untuk negara, maka dia akan melakukan perdagangan yang menguntungkan atau kerajinan yang hebat. Dia memanggil pria untuk rekonsiliasi . Jika izin itu atas sebuah rumah, keluarganya akan mati . Dan siapapun yang melihat seorang anak laki-laki memanggil, maka orang tuanya tidak bersalah dalam kebohongan dan kepalsuan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil untuk bersenang-senang dan bermain, Tuhan merampas pikirannya . Siapapun yang mendengar adzan di pasar menunjukkan kematian seseorang dari pasar . Dia yang mencari nafkah akan mengundang orang bodoh untuk berdamai, dan orang bodoh tidak akan menerima itu darinya ….

…Dan siapa pun yang melihat Musa dan Harun, saw, atau salah satu dari mereka, dia akan bersukacita kepada Anda di tangannya yang perkasa, tidak adil, dan jika dia melihat mereka saat dia sedang menuju perang, dia akan menyediakan untuk kemenangan . Dan diceritakan bahwa seorang pembantu oleh Saeed bin Al-Musayyib melihat bahwa Musa, saw, muncul di Syam dengan sebatang tongkat di tangan saat dia berjalan di atas air . Dia menceritakan penglihatannya dengan gembira, dia berkata: ~Jika Anda percaya visi Anda, maka Abd al-Malik bin Marwan meninggal .~ Dia diberitahu apa yang kamu tahu? Dia berkata : Karena Tuhan Yang Maha Kuasa mengirim Musa untuk menghancurkan yang perkasa, dan aku hanya akan menemukan Abd al-Malik bin Marwan di sana, dan dia seperti yang dia katakan . Dan siapa pun yang melihat Ayub, saw, menderita dengan dirinya sendiri, uangnya, keluarganya, dan putranya, maka Tuhan akan memberikan kompensasi kepadanya untuk semua itu, dan berlipat ganda untuknya, karena Yang Mahakuasa berkata : “Kami memberikan kepadanya keluarganya dan cita-cita mereka . ~…

…Pisau : barangsiapa yang mendapat manfaat dalam mimpi akan melapor kepada seorang istri jika dia membujang, dan jika istrinya hamil, putranya diberkati, dan jika dia memiliki apa yang mendukung laki-laki, maka dia adalah laki-laki, jika tidak dia adalah seorang perempuan . Tombak . Jika dia tidak hamil, dan dia sedang meminta saksi yang berhak, dia menemukannya . Jika sudah lewat, saksi itu adil, dan jika tidak lampau atau dengan sisa-sisa saksi luka-luka, dan jika ditutupi oleh penutup atau kesaksiannya ditolak untuk kejadian yang muncul dari dirinya di luar kesaksian . Jika tidak ada apa-apa, maka itu adalah keuntungan dari dunia yang bisa dia peroleh, atau hubungan dengannya, atau saudara yang menemaninya, atau teman yang berteman dengannya, atau pelayan yang melayaninya, atau seorang budak. yang memiliki dia atas persetujuan orang . Jika dia memberikan pisau yang tidak memiliki senjata lain bersamanya, maka pisau dari senjata itu adalah Sultan, begitu pula belati . Dan pisau itu adalah alasan, karena Tuhan Yang Maha Esa berfirman : ~Dan masing-masing dari mereka membawa pisau .~ Dan dikatakan bahwa siapa pun yang melihat di tangannya pisau ketika dia tidak menggunakannya, maka dia memberikan seorang anak tas, dan jika dia melihat seolah-olah dia sedang menggunakannya, maka itu menunjukkan berhentinya masalah di mana dia adalah ….

…Menunjukkan dalam mimpi pelayan tempat, dan untuk menghadapi keuntungan keluarganya sebagai pemiliknya, karena kekerasannya adalah bukti penegakan perintahnya, atau pergerakan mereka yang menunjukkannya . Jika wanita itu melihat bahwa dia memiliki pisau, atau dia memberikan pisau kepada salah satu wanita itu, ini menandakan cintanya pada pria terkenal . Pisau pulpen adalah seorang penulis . Dan pisau daging . Pisau prajurit adalah kekuatan dan pelayanan . Dan pisau itu adalah argumen . Dan dikatakan : Barangsiapa melihat pisau, dia akan mendapatkan kekuasaan dan kekayaan di tangan seorang hamba . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menelan pisau, dia makan dari uang putranya . Dan pisau dalam mimpi seorang anak laki-laki . Dan dikatakan : Barangsiapa melihat pisau dengan tangannya, dia akan menerima dua ratus dirham, karena kuorumnya adalah nisab dari uang, dan pisau itu dapat diberikan kepada orang miskin seharga dua puluh lima dirham . Dan siapa pun yang melihat pisau di tangannya . Dan dia diadili, dan dia akan menang, dan bukti dan bukti membuktikan kepadanya, karena itu dari senjata, dan musuh melindunginya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia diberi pisau yang tidak dimilikinya dari senjata lain, maka dia akan menderita dengan kebaikan dan memperoleh penghidupan . Dan barangsiapa melihat bahwa ia disembelih dengan pisau, maka ia akan mengambil apa yang disembelih dengan pisau itu, apakah burung, hewan, atau benda lainnya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia menyembelih tangannya dengan pisau, dia akan melihat sesuatu yang heran olehnya . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memasukkan pisau atau belati ke dalam kuorumnya, dia akan menikahi seorang wanita . Dan siapa yang mendapat manfaat dari tidurnya dengan pisau, akan menguntungkan istri jika dia lajang . Jika dia memiliki wanita hamil, dia memberikan putranya . Jika pisau itu sudah lewat, maka saksi itu adil, dan jika pisau itu tidak lewat atau dengan sisa-sisa saksi yang terluka, dan jika bersarung, itu disimpulkan, atau kesaksiannya ditolak untuk kejadian yang muncul darinya di kesaksian ….

…Apakah keahlian saya dalam menafsirkan visi dan impian keluarga membuat saya representatif? Ada pria atau wanita yang membaca dalam ilmu tafsir penglihatan dan mimpi, dan kecintaannya pada ilmu ini berkembang untuk mencoba menafsirkan mimpinya, dan ini mungkin berkembang untuk interpretasi bagi orang-orang di sekitarnya , terutama bagi mereka yang dekat dengannya, dan dia mungkin berhasil menafsirkan beberapa atau banyak dari mereka, menurut kecerdikan, kepemilikan dan budayanya . Seorang gadis mungkin berhasil ketika dia mendengar beberapa penglihatan dari ibunya dan di mana simbol hujan diulang, dan ini, misalnya, tetapi tidak terbatas pada, mengetahui apa yang benar dalam menentukan artinya dalam melihat ibunya secara khusus, dan ini mungkin, tetapi pertanyaan saya adalah : Akankah dia berhasil ketika dia duduk di depan banyak wanita dan mungkin Apakah dia tidak tahu mereka mengetahui arti dari simbol itu sendiri dan mengharapkannya untuk arti yang sesuai bagi semua orang yang bertanya padanya? Salah satu dari mereka mungkin berhasil mengungkapkan melihat rekannya sekali dengan analogi, misalnya, pada ekspresi visi yang melaluinya seseorang yang ahli dalam seni ini, tetapi dia tidak akan dapat mengungkapkan visi yang sama kepada selain temannya. Karena perbedaan antara temannya dengan penanya yang lain, dan ini sangat mirip dengan seseorang yang memberikan obat kepada anaknya untuk menghilangkan panas, tetapi dia tidak mampu dan bahkan dapat dianggap sebagai pelaku jika dia memberikan obat lain kepadanya pada penyakit lain, masalahnya sangat serius, karena penglihatan tidak diukur satu sama lain dalam ekspresi dan di sini Kesulitan; Oleh karena itu, kriterianya bukan pada kecerdasan si anu, keberhasilannya dalam penafsiran tidak hanya untuk keluarganya dan keluarganya, tetapi standarnya lebih luas dan lebih komprehensif dari ini, jadi saya katakan apa yang saya katakan sebelumnya. Siapa pun yang ingin menjadi pengekspresian yang sukses, ia harus berlatih dan ini adalah ekspresi penglihatan untuk banyak sampel tanpa pengetahuan yang mendalam tentang mereka, dan ritme visi sesuai dengan makna yang benar, merinci sesuai dengan ukuran pemiliknya. . Keberhasilan seseorang dalam mengungkapkan visi dari rekan-rekannya, dan keberhasilan seseorang dalam mengungkapkan visi keluarganya tidak cukup untuk memberinya gelar [ ekspresif ] , dan apa yang disajikan dari waktu ke waktu tentang topik ini. cerita untuk beberapa dalam keberhasilan mereka dalam ekspresi visi atau impian keluarga atau teman termasuk dalam bagian ini, mohon perhatiannya. Untuk perbedaan itu…